5 Pola Asuh Anak ala Ratu Inggris yang Bisa Ditiru

Kompas.com - 02/07/2020, 13:24 WIB
. SHUTTERSTOCK.

KOMPAS.com - Ratu Elizabeth II telah memimpin Kerajaan Inggris selama sekitar 69 tahun, setelah ayahnya, Raja George V, meninggal pada 1952.

Terlepas dari perannya sebagai Ratu, perempuan kuat ini juga merupakan ibu dari empat orang anak dan nenek dari delapan orang cucu.

Ada beberapa gaya pola asuh Ratu Elizabeth yang mungkin bisa kita terapkan kepada anak-anak kita, apa saja?

1. Mengasuh anak sebagai tugas penting

Seorang ibu memiliki banyak peran, mulai dari seorang guru, sahabat, hingga tempat anak mengadu. Bagi Ratu, seorang ibu mengemban tugas penting yang amat besar, bahkan mungkin pekerjaan paling penting dari pekerjaan lainnya.

Kepada aktris Kate Winslet di sebuah momen pada 2012 lalu, Ratu juga sempat merespons bahwa ia mencintai tugasnya menjadi seorang ibu.

"Itu adalah satu-satunya tugas yang berarti," ungkapnya, seperti dilaporkan Good Housekeeping.

Baca juga: Bagaimana Keluarga Kerajaan Inggris Mendapatkan Uang

2. Berbagi passion

Ratu dikenal sangat mencintai binatang dan menyukai aktivitas berkuda. Ia sudah berkuda sejak masih kecil, yang membuatnya punya passion besar terhadap olahraga.

Bahkan, Ratu masih terlihat mengendarai kuda di sekitar Kastil Windsor ketika berusia 94 tahun.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X