Amankah Perawatan Kulit di Klinik Kecantikan Saat New Normal?

Kompas.com - 02/07/2020, 17:46 WIB
Ilustrasi Perawatan kecantikan. SHUTTERSTOCKIlustrasi Perawatan kecantikan.

KOMPAS.com - Pusat perbelanjaan, sarana hiburan, dan tempat-tempat publik lainnya sudah mulai kembali dibuka, pasca diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Salon dan klinik perawatan kulit juga menjadi beberapa di antaranya. Tentunya pembukaan disertai dengan penerapan protokol kesehatan dan kebersihan Covid-19.

Meski begitu, tak sedikit orang yang masih ragu pergi ke salon atau klinik kecantikan di masa tatanan hidup baru ini.

Baca juga: Kebiasaan Gonta-ganti Klinik Kecantikan Juga Berisiko

Jika kamu salah satunya, penting untuk memastikan salon atau klinik yang akan kamu datangi sudah menerapkan protokol tersebut.

Estetika dr. Affandi, salah satunya, memastikan kliniknya telah menerapkan protokol sesuai anjuran pemerintah dalam menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) bagi seluruh tim dan dokter.

"Agar seluruh pihak, terutama konsumen memperoleh rasa aman dan terhindar dari persebaran dan penularan Covid-19," ujar Ketua Komite Medis Estetika dr. Affandi, dr. Diana Affandi Sp.KK, melalui keterangan tertulis.

Adapun protokol yang diterapkan untuk memastikan keamanan konsumen antara lain:

- Penggunaan APD (Alat Pelindung Diri) lengkap kepada seluruh dokter dan perawat selama tindakan (treatment) berlangsung.

Pengecekan suhu tubuh dan mewajibkan penggunaan hand sanitizer kepada setiap orang yang memasuki area klinik, termasuk dokter dan perawat.

- Melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan desinfektan secara rutin setiap 2 jam sekali, terutama di area tindakan (treatment).

- Menerapkan jaga jarak fisik sesuai anjuran, yakni setidaknya 2 meter, dengan konsumen, dan lainnya.

Baca juga: Perawatan Paling Dicari di Klinik Kecantikan

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X