Kompas.com - 02/07/2020, 19:31 WIB
Ilustrasi diet menurunkan berat badan ShutterstockIlustrasi diet menurunkan berat badan

KOMPAS.com - Salah satu masalah yang berkembang di tengah pandemi Covid-19 adalah berat badan yang melonjak.

Keharusan tinggal di rumah dan penutupan tempat olahraga membuat banyak orang menjalani gaya hidup tidak sehat, termasuk pola makan yang buruk dan kurang berolahraga.

Kini beberapa Negara telah melonggarkan lockdown, termasuk Indonesia yang mulai menerapkan pembatasan sosial berskala besar transisi, sehingga orang-orang mulai bisa kembali mengakses tempat umum, seperti restoran, taman, dan tempat wisata dengan menjalankan protokol kesehatan.

Baca juga: 5 Tips Menurunkan Berat Badan untuk Pria di Atas 40 Tahun

Ini berarti kesempatan untuk kembali bertemu dengan keluarga dan teman-teman dekat.

Masalahnya adalah kenaikan berat badan tak terduga selama masa karantina membuat kamu tak percaya diri, sehingga mulai mencari cara untuk menurunkan berat badan secara cepat.

Salah satu metode penurunan berat badan yang mendapat perhatian di tengah pandemi adalah diet ketat. Ini memang dapat menyebabkan penurunan berat badan instan, tetapi para ahli kesehatan memperingatkan bahwa rencana makan ini tidak sehat dan tidak berkelanjutan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadi, kamu menambah berat badan selama masa karantina dan kamu ingin kembali ke berat pra-kafantina sesegera mungkin," kata Hannah Richards, ahli gizi dan penulis "The Best Possible You," dilansir Daily Express.

"Biarkan aku memberitahumu sesuatu - diet ketat tidak akan bekerja dan selalu ada titik balik ketika puasa intermiten menjadi bumerang."

Untuk membantu menurunkan berat badan ekstra dengan aman saat berada di rumah, Richards membagikan beberapa tips yang membutuhkan sedikit usaha, tetapi menawarkan manfaat besar.

Baca juga: Cegah Berat Badan Naik, Ini Cara Hentikan Kebiasaan Ngemil Saat Nonton

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.