Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/07/2020, 19:31 WIB
Bestari Kumala Dewi

Editor

KOMPAS.com - Salah satu masalah yang berkembang di tengah pandemi Covid-19 adalah berat badan yang melonjak.

Keharusan tinggal di rumah dan penutupan tempat olahraga membuat banyak orang menjalani gaya hidup tidak sehat, termasuk pola makan yang buruk dan kurang berolahraga.

Kini beberapa Negara telah melonggarkan lockdown, termasuk Indonesia yang mulai menerapkan pembatasan sosial berskala besar transisi, sehingga orang-orang mulai bisa kembali mengakses tempat umum, seperti restoran, taman, dan tempat wisata dengan menjalankan protokol kesehatan.

Baca juga: 5 Tips Menurunkan Berat Badan untuk Pria di Atas 40 Tahun

Ini berarti kesempatan untuk kembali bertemu dengan keluarga dan teman-teman dekat.

Masalahnya adalah kenaikan berat badan tak terduga selama masa karantina membuat kamu tak percaya diri, sehingga mulai mencari cara untuk menurunkan berat badan secara cepat.

Salah satu metode penurunan berat badan yang mendapat perhatian di tengah pandemi adalah diet ketat. Ini memang dapat menyebabkan penurunan berat badan instan, tetapi para ahli kesehatan memperingatkan bahwa rencana makan ini tidak sehat dan tidak berkelanjutan.

"Jadi, kamu menambah berat badan selama masa karantina dan kamu ingin kembali ke berat pra-kafantina sesegera mungkin," kata Hannah Richards, ahli gizi dan penulis "The Best Possible You," dilansir Daily Express.

"Biarkan aku memberitahumu sesuatu - diet ketat tidak akan bekerja dan selalu ada titik balik ketika puasa intermiten menjadi bumerang."

Untuk membantu menurunkan berat badan ekstra dengan aman saat berada di rumah, Richards membagikan beberapa tips yang membutuhkan sedikit usaha, tetapi menawarkan manfaat besar.

Baca juga: Cegah Berat Badan Naik, Ini Cara Hentikan Kebiasaan Ngemil Saat Nonton

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com