Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Air Zoom GP Turbo, Inovasi Baru Sepatu Tenis Nike

Kompas.com - 02/07/2020, 22:50 WIB
Gading Perkasa,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Selain dikenal karena sering membuat sepatu basket, Nike juga mempunyai jajaran sepatu tenis yang sporty.

Dan kali ini, perusahaan Swoosh kembali dengan siluet tenis yang inovatif, membawa fitur sepatu basket agar lebih responsif saat dipakai.

Air Zoom GP Turbo dikemas dengan unit strobel Air Zoom yang mengelilingi hampir seluruh bagian sepatu, memberikan udara lebih dekat ke kaki.

Baca juga: Air Zoom Renegade, Debut Sepatu Lari Jordan

Fitur lain mencakup bagian atas yang merujuk pada sepatu olahraga Nike sebelumnya, seperti sepatu basket Zoom HyperRev dan Nike Mac Attack 1984 yang dikenakan oleh mantan petenis kenamaan AS, John McEnroe.

Logo Swoosh berwarna hitam berada di tempat yang unik, yakni di dekat bagian ujung sepatu (toebox).

Jaring anyaman transparan di bagian atas yang menjadi acuan untuk siluet sepatu lari modern, sedangkan nama "Turbo" merujuk pada inovasi sepatu lari Nike sebelumnya.

Sneaker itu diberi sentuhan akhir berupa logo bordir NikeCourt berwarna merah di bagian tumit, serta tab lidah Air Zoom dan insole bertuliskan Nike Zoom GP Turbo.

Air Zoom Gp Turbo akan dikenakan oleh para atlet, termasuk petenis AS Frances Tiafoe, yang menjelaskan bagaimana inovasi sepatu tenis terbaru Nike tersebut akan meningkatkan permainannya.

"Saya bergerak ke mana pun di lapangan. Saya butuh alas kaki yang membantu saya bergerak cepat, dan saya juga perlu merasakan waktu reaksi saya lebih cepat, sehingga saya dapat melangkah dan pergi," kata Tiafoe.

"Unit strobel Air Zoom memberi saya perasaan responsif di lapangan sambil tetap seimbang dan siap."

Sneaker ini sekarang tersedia di situs Nike dalam corak warna putih dan "Court Purple", sementara varian warna "Coral/Blue" akan dirilis pada 13 Juli. Informasi terkait harga belum diumumkan.

Baca juga: Nike Air Zoom Alphafly NEXT% Segera Rilis

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com