Kompas.com - 02/07/2020, 22:50 WIB
Nike Air Zoom GP Turbo via HypebeastNike Air Zoom GP Turbo

KOMPAS.com - Selain dikenal karena sering membuat sepatu basket, Nike juga mempunyai jajaran sepatu tenis yang sporty.

Dan kali ini, perusahaan Swoosh kembali dengan siluet tenis yang inovatif, membawa fitur sepatu basket agar lebih responsif saat dipakai.

Air Zoom GP Turbo dikemas dengan unit strobel Air Zoom yang mengelilingi hampir seluruh bagian sepatu, memberikan udara lebih dekat ke kaki.

Baca juga: Air Zoom Renegade, Debut Sepatu Lari Jordan

Fitur lain mencakup bagian atas yang merujuk pada sepatu olahraga Nike sebelumnya, seperti sepatu basket Zoom HyperRev dan Nike Mac Attack 1984 yang dikenakan oleh mantan petenis kenamaan AS, John McEnroe.

Logo Swoosh berwarna hitam berada di tempat yang unik, yakni di dekat bagian ujung sepatu (toebox).

Jaring anyaman transparan di bagian atas yang menjadi acuan untuk siluet sepatu lari modern, sedangkan nama "Turbo" merujuk pada inovasi sepatu lari Nike sebelumnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sneaker itu diberi sentuhan akhir berupa logo bordir NikeCourt berwarna merah di bagian tumit, serta tab lidah Air Zoom dan insole bertuliskan Nike Zoom GP Turbo.

Air Zoom Gp Turbo akan dikenakan oleh para atlet, termasuk petenis AS Frances Tiafoe, yang menjelaskan bagaimana inovasi sepatu tenis terbaru Nike tersebut akan meningkatkan permainannya.

"Saya bergerak ke mana pun di lapangan. Saya butuh alas kaki yang membantu saya bergerak cepat, dan saya juga perlu merasakan waktu reaksi saya lebih cepat, sehingga saya dapat melangkah dan pergi," kata Tiafoe.

"Unit strobel Air Zoom memberi saya perasaan responsif di lapangan sambil tetap seimbang dan siap."

Sneaker ini sekarang tersedia di situs Nike dalam corak warna putih dan "Court Purple", sementara varian warna "Coral/Blue" akan dirilis pada 13 Juli. Informasi terkait harga belum diumumkan.

Baca juga: Nike Air Zoom Alphafly NEXT% Segera Rilis

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.