Amankah Kembali Berolahraga di Gym? Ini Tipsnya

Kompas.com - 03/07/2020, 16:02 WIB
Ilustrasi ruangan gym di pagi hari NithidPhotoIlustrasi ruangan gym di pagi hari

KOMPAS.com - Selain pusat perbelanjaan dan tempat hiburan, sarana umum lainnya yang juga sudah mulai dibuka untuk publik adalah pusat kebugaraan (fitness center).

Risiko penularan di tempat gym dianggap lebih besar karena kita akan berkumpul dengan banyak orang dalam suatu ruangan. Selain itu, kita juga akan menggunakan alat secara bergantian.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung, sejumlah pusat kebugaran memberlakukan protokol keamanan dan kebersihan yang diterapkan memasuki era kenormalan baru (new normal).

Celebrity Fitness dan Fitness First, misalnya, menerapkan sejumlah protokol baru seiring dengan dibukanya pusat kebugaran mereka di beberapa kota.

Baca juga: Kenali, Olahraga yang Baik demi Imunitas Tubuh di Masa Pandemi

"Kami telah menyiapkan pengalaman latihan baru dengan tingkat keamanan dan kebersihan yang tinggi. Tim kami akan memperkenalkan beberapa protokol yang berfokus kepada aplikasi mobile untuk melakukan booking kelas atau akses gym, social distancing, kebersihan pribadi dan kebersihan fasilitas fitness."

Demikian diungkapkan oleh Managing Director Celebrity Fitness dan Fitness First Indonesia, David Prosser melalui keterangan tertulis.

Bagi Anda yang ingin mulai berolahraga di gym, empat hal penting berikut juga bisa menjadi acuan demi menjaga keamanan selama berolahraga:

1. Booking akses gym dan kelas

Untuk menghindari kontak antara staf dan member Celebrity Fitness dan Fitness First memberlakukan pemesanan (booking) akses gym dan kelas lewat aplikasi mobile.

Baca juga: Seorang Member Gym Terinfeksi Corona, 205 Orang Harus Karantina

 

Ilustrasi pusat kebugaranshutterstock Ilustrasi pusat kebugaran

Aplikasi mobile akan mencatat pemesanan ini dan membantu para staf dalam menjaga kapasitas klub maksimal 50 persen, seperti saran dari pemerintah pusat mengenai kegiatan berkelompok sosial.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X