Berapa Ukuran Penis Ideal untuk Memuaskan Pasangan?

Kompas.com - 03/07/2020, 20:20 WIB
Ilustrasi penis Tanawut PunketnakornIlustrasi penis
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Bicara mengenai aktivitas ranjang, ada saja pertanyaan yang selalu muncul terutama di benak para pria, yakni berapa ukuran penis yang ideal?

Sebuah riset terbaru menjawab dengan rinci mengenai pertanyaan tersebut. Singkatnya, ukuran memang penting, tapi lebih besar tidak selalu lebih baik.

Apa alasannya?

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Big One Dating membandingkan rasio kesuksesan orgasme dengan ukuran penis untuk mencari tahu ukuran rata-rata yang lebih mungkin memuaskan wanita.

Survei tersebut meminta 4.761 orang wanita untuk mengingat ukuran penis dari pasangan terakhir mereka.

Mereka juga ditanyakan apakah mereka bisa mendapatkan klimaks lewat penetrasi yang dilakukan.

Hasilnya, penelitian menemukan bahwa ukuran penis terbaik yang diperlukan para wanita untuk mencapai klimaks adalah delapan inci atau sekitar 20,3 cm.

Ukuran yang dipilih oleh 44% responden tersebut dapat dikatakan cukup besar, namun jika ukurannya lebih besar, rasio orgasme justru turun.

Faktanya, hanya 30% wanita yang mengaku mendapatkan klimaks ketika berhubungan dengan pria berukuran penis sekitar 28 cm. Porsinya sama seperti yang didapatkan oleh pria dengan penis berukuran 10 cm.

Baca juga: Bagaimana Perbandingan Ukuran Penis Indonesia dengan Negara Lain?

Sementara untuk pria dengan ukuran penis sekitar 7 cm, hanya seperempat wanita yang mengaku puas.

Namun, satu dari 10 pria dengan ukuran penis 2,5 cm mengatakan masih bisa mengenai g-spot. Di sisi lain, survei ini juga menemukan bahwa sebagian wanitameyakini bahwa faktor ketebalan penis juga penting bagi mereka dalam mencapai klimaks.

Pada intinya, ukuran memang penting, tapi ukuran lebih besar tidak selalu lebih baik. Untuk mencapai kepuasan pasangan ketika berhubungan, ada banyak faktor yang perlu diperhatikan, tak melulu mengenai ukuran.

Untuk mengetahuinya, perbanyaklah komunikasi dengan pasangan dan jangan ragu mencoba hal-hal baru, sebab setiap orang memiliki standar kepuasan yang berbeda.

Baca juga: Berapa Ukuran Penis yang Ideal?



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X