Lebih dari 5 Juta Orang Berebut Dapatkan Air Jordan 1 x Dior

Kompas.com - 04/07/2020, 11:28 WIB
Air Jordan 1 x Dior Via HypebeastAir Jordan 1 x Dior

KOMPAS.com - Sistem undian untuk sepatu yang paling didambakan para pencinta sneaker, yaitu Air Jordan 1 x Dior, telah resmi berakhir.

Menurut WWD, lebih dari lima juta orang telah mengikuti undian untuk memenangkan kesempatan membeli sepasang sepatu kolaborasi dua label papan atas dunia itu dalam versi High dan Low.

Namun, hanya 8.000 pasang sepatu yang tersedia untuk umum.

Baca juga: Dior Kolaborasi dengan Air Jordan untuk Sneaker Terbatas

Air Jordan 1 x Dior pertama kali diluncurkan pada 25 Juni di sebuah microsite khusus, di mana mereka yang berminat bisa mengakses untuk mendapat kesempatan membelinya.

Situs ini meminta pelanggan memilih antara model Air Jordan 1 x Dior versi High dan Low, ukuran yang diinginkan, serta lokasi pembelian yang nyaman bagi pelanggan.

Pengguna mulai memasuki situs pada pagi hari di waktu Eastern Daylight Time (EDT) dan situs tersebut telah menutup pendaftaran hanya beberapa jam kemudian.

Pietro Beccari, presiden dan kepala eksekutif Christian Dior Couture, mengatakan kepada WWD bahwa pemilihan pemenang undian beli sepatu selesai dalam sembilan jam, dan para pemenang diberitahukan pada tanggal 2 Juli.

Beccari juga mengungkap, 8.000 sepatu tersedia untuk publik, sementara 5.000 pasang sepatu juga dibuat khusus bagi klien utama Dior dan mereka mendapat undangan langsung untuk membeli.

Sehingga, total ada 13.000 pasang Air Jordan 1 x Dior yang dirilis, termasuk versi High dan Low.

Baca juga: Peluncuran Sneaker Termahal Nike, Air Jordan I X Dior Terpaksa Ditunda

Air Jordan 1 x Dior High dan Low masing-masing dijual seharga 2.200 dollar AS (sekitar Rp 31 juta) dan 2.000 dollar AS (Rp 29 juta).

Namun di situs stockx.com, sepatu ini dibanderol lima kali lipat dari harga aslinya, yaitu 13.000 dollar AS atau setara Rp 188 juta.

Sejumlah penjual di situs belanja online di Indonesia juga terlihat menawarkan Air Jordan 1 x Dior dengan harga tinggi.

Misalnya saja, akun pelapak awkscray di situs belanja Tokopedia membanderol sepatu ini dengan harga Rp 41 juta untuk versi Low, sedangkan versi High dilabeli Rp 47 juta.

Masih di situs belanja yang sama, pelapak R&YO Shop bahkan menjual sepatu ini seharga Rp 100 juta untuk versi High.

Baca juga: Akhirnya! Sepatu Air Jordan 1 x Dior Resmi Hadir



Sumber Hypebeast
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X