Perlengkapan yang Wajib Dimiliki Pesepeda, Sudahkah Kamu Punya?

Kompas.com - 04/07/2020, 19:16 WIB
Ilustrasi bersepeda DragonImagesIlustrasi bersepeda
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Jika kita baru pergi ke toko sepeda untuk pertama kali, kita akan dihadapkan dengan berbagai pilihan yang membingungkan.

Tanpa persiapan atau minimnya informasi, kita bisa saja keluar dengan membeli barang yang tidak diperlukan, dan justru melewatkan barang atau perlengkapan penting.

Karena itu, simak panduan di bawah ini terkait perlengkapan wajib serta pendukung untuk pesepeda.

Perlengkapan wajib/utama

1. Sepeda

Pertama-tama, pastinya kita harus menentukan sepeda yang kita inginkan dan sesuai dengan keperluan.

Kamu bisa membeli road bike, urban bike, atau sepeda lipat bila akan bersepeda di jalan aspal yang mulus. Namun bila ingin off road, maka sepeda gunung akan lebih cocok.

Sebagai pemula, pertimbangkan apakah sebaiknya membeli sepeda standar kemudian meng-upgradenya? Atau kita ingin berinvestasi lebih untuk sepeda yang lebih mahal?

2. Helm

Bersepeda tanpa helm tidak akan membuat kita tampak keren. Maka, kalau kita punya sepeda, helm adalah perlengkapan wajib.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X