Lewis Hamilton Dukung Gerakan Black Lives Matter Lewat Jam Tangan

Kompas.com - 04/07/2020, 23:01 WIB
Lewis Hamilton Tangkapan layar via DMargeLewis Hamilton
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Lewis Hamilton bisa dibilang memiliki perjalanan karier yang spektakuler sepanjang sejarah Formula 1.

Ia telah menjuarai Formula 1 sebanyak enam kali, hanya terpaut satu angka dari legenda Michael Schumacher.

Selain itu, ia juga memegang rekor untuk poin karier terbanyak sepanjang masa, pole position terbanyak sepanjang masa, grand slam dan poin terbanyak pada satu musim, serta juara F1 termuda dalam sejarah.

Dia bahkan mendapat gelar Member of the Most Excellent Order of the British Empire (MBE), serta keanggotaan Royal Academy of Engineering.

Diakui sebagai sosok yang mempopulerkan kembali F1 untuk generasi muda, Hamilton juga mendobrak hambatan rasial pada ajang balapan bergengsi yang dianggap hanya untuk kalangan tertentu.

Belakangan ini, Hamilton --pembalap F1 berkulit hitam pertama dan satu-satunya -- juga diberitakan terkait keikutsertaannya dalam aksi memprotes kematian George Floyd dan gerakan Black Lives Matter.

Lewis Hamilton saat turun ke jalan dan Mercedes hitam yang dikendarainyasun Lewis Hamilton saat turun ke jalan dan Mercedes hitam yang dikendarainya
Selain turun ke jalan, bentuk dukungan terhadap gerakan Black Lives Matter juga ditunjukkan Hamilton melalui mobil balap Mercedes nya yang serba hitam, helm bertuliskan Black Lives Matter, serta jam tangan hitam di pergelangan tangannya.

Jam tangan yang dipakai pembalap Mercedes-AMG Petronas berusia 35 itu adalah IWC Big Pilot Perpetual Calendar terbaru berwarna hitam, yang mengacu pada gerakan Black Lives Matter.

Jam tangan IWC black lives matter yang dipakai Lewis Hamiltoninstagram Jam tangan IWC black lives matter yang dipakai Lewis Hamilton
Tidak seperti seri tahun sebelumnya, jam ini benar-benar didominasi warna hitam. Case berwarna "black ceramic", black dial, dan tali jam dengan senyawa Ceratanium yang dipatenkan IWC menegaskan karakter khusus dari jam tangan ini.

Fitur unik lain dari jam tangan ini termasuk cadangan daya selama tujuh hari untuk menampilkan tanggal, hari, bulan, dan tahun dalam empat digit. Serta fase "perpetual moon" untuk belahan bumi bagian utara dan selatan.

Artinya, di mana pun Hamilton mengikuti ajang balap, ia dapat mengandalkan jam tangan miliknya.

Fitur kalender pada jam tangan dapat mengenali setiap bulan dan tahun kabisat secara otomatis tanpa koreksi hingga tahun 2100.

Fase bulan juga lebih akurat, hanya perlu penyesuaian satu kali untuk setiap 577,5 tahun.

Dan yang paling unik, jam tangan tersebut belum pernah terlihat, karena Hamilton adalah orang pertama yang memakainya.




Sumber DMarge
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X