Cerita Keluarga Asal Inggris, Empat Bulan di Bali akibat Corona

Kompas.com - 06/07/2020, 08:01 WIB
Corine dan Dave Pruden bersama putra kembar mereka menetap di Bali selama masa lockdown di Inggris. Dok. Corine dan Dave PrudenCorine dan Dave Pruden bersama putra kembar mereka menetap di Bali selama masa lockdown di Inggris.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sudah hampir empat bulan pasangan Corine dan Dave Pruden bersama putra kembar mereka menghabiskan waktu di Bali.

Pada 16 Maret lalu, keluarga asal Inggris ini mengambil penerbangan terakhir ke Denpasar untuk menghabiskan masa penguncian ( lockdown).

Saat itu, jumlah kasus virus corona di Inggris sudah melampaui kasus di China. Karena ingin melindungi anak-anak mereka, saat itu "kabur" dari Inggris diambil sebagai sebuah solusi.

"Sudah hampir empat bulan sejak kami tiba dan kini kami merasa seperti di rumah sendiri," ungkap Dave melalui surat elektronik kepada Kompas.com.

Mereka sudah pernah berkunjung ke Indonesia sebelumnya, mulai dari Aceh hingga Ambon, sehingga berkunjung kembali ke negara ini bukanlah pilihan sulit.

Sejumlah lokasi di Bali telah mereka kunjungi. Di beberapa pekan awal, mereka tinggal di Amed, kemudian pindah ke Ubud dan tinggal di sebuah rumah bambu.

Corine dan Dave Pruden bersama putra kembar mereka menetap di Bali selama masa lockdown di Inggris.Dok. Corine dan Dave Pruden Corine dan Dave Pruden bersama putra kembar mereka menetap di Bali selama masa lockdown di Inggris.
Dave mengaku, keluarga mereka amat menikmati pengalaman berkeliling Bali. Salah satu hari favorit mereka adalah saat mengeksplorasi Kintamani dan minum kopi di salah satu kedai kopi dengan pemandangan Gunung Batur.

Itu mengingatkan pasangan ini dengan espresso bar mereka di Budapest.

"Sangat luar biasa karena kami bisa minum kopi di tempat biji kopi itu tumbuh. Indonesia punya banyak kebun kopi yang hebat, dan sangat senang melihat sesuatu dinikmati secara lokal, alih-alih diekspor semuanya," ungkapnya.

Pasangan yang mengabadikan kesehariannya melalui akun Instagram @twintastic_nomads itu juga mengungkapkan jenis masakan lokal yang serimg mereka nikmati.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X