Tak Puas dengan Kesepakatan Bareng Nike, AS Roma Lirik Under Armour?

Kompas.com - 06/07/2020, 13:10 WIB
Jersey kandang 2020-2021 AS Roma. Tangkap layar footyheadlines.comJersey kandang 2020-2021 AS Roma.

KOMPAS.com - Klub sepak bola Italia, AS Roma dijadwalkan akan meluncurkan jersey kandang musim 2020-2021 mereka dalam waktu dekat.

Namun, sebuah laporan dari koran Italia, Corriere dello Sport menyebutkan bahwa Giallorosi tidak senang dengan kesepakatan terbaru mereka bersama Nike.

Dilansir footyheadlines.com, jersey kandang AS Roma untuk musim depan terinspirasi dari desain jersey mereka di tahun 1979-1980.

Desain jersey di tahun tersebut mengombinasikan warna dasar merah terang dengan sentuhan warna jingga dan kuning di dekat area kerah dan lengan. Sementara jersey kandang 20-21 juga memiliki perpaduan warna serupa yang identik dengan klub mereka.

Adapun kerja sama AS Roma dengan Nike akan berakhir pada 2024. Penandatanganan kerjasama keduanya berawal pada 2013.

Baca juga: Tiga Klub London Bersaing Dapatkan Kiper AS Roma

Sneaker Custom Air Jordan 1 mid x AS RomaVIA HYPEBEAST Sneaker Custom Air Jordan 1 mid x AS Roma

Kesepakatan itu menjamin bahwa klub akan mendapatkan basis tahunan sebesar 4 juta Euro atau sekitar Rp 65 miliar.

Menurut koran tersebut, ada pula klausul kontrak terkait tidak lolosnya AS Roma ke Liga Champions.

Pada Oktober 2018, klub yang bermarkas di Stadio Olimpico itu sudah menegosiasikan ulang kesepakatan dengan Nike. Klub memperoleh kembali hak penjualan barang dagangan mereka setelah mengakuisisi perusahaan AS milik Nike yang sebelumnya mengelola produksi stok resmi klub.

Baca juga: Dilelang, AS Roma Air Force 1 untuk Donasi Melawan Wabah Corona

Sebagai alternatif, kabarnya AS Roma mempertimbangkan beralih ke Under Armour. Perusahaan perlengkapan olahraga asal AS itu kini sudah mensponsori beberapa klub sepak bola di seluruh dunia, termasuk Southampton yang bermain di Liga Premier Inggris.

Dikabarkan perusahaan itu tengah memperluas investasi mereka ke ranah sepak bola.

Namun, langkah AS Roma dianggap hampir tidak mungkin terjadi karena perusahaan tersebut disebut tengah menghadapi masalah finansial.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X