Kanye West "Nyapres", Ini Reaksi Kim Kardashian

Kompas.com - 06/07/2020, 19:09 WIB
Kanye West dan Kim Kardashian West. Dimitrios KambourisKanye West dan Kim Kardashian West.

KOMPAS.com— Penyanyi rap Kanye West telah menyatakan kesediaannya untuk dicalonkan sebagai Presiden Amerika Serikat. 

"Kita sekarang harus mewujudkan janji Amerika dengan mempercayai Tuhan, menyatukan visi kita dan membangun masa depan kita. Saya mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat! # 2020VISION,” tulis West di akun Twitternya (4/7/2020).

Istrinya, Kim Kardashian, dengan cepat menanggapi pengumuman suaminya. Dia me-retweet Tweet suaminya dengan emoji bendera Amerika.

Sebelumnya ia juga pernah mengungkapkan kekhawatirannya jika suaminya itu serius untuk "nyapres", yaitu dibongkarnya foto dan video yang dianggap skandal.

"Lihatlah semua kejadian buruk yang terjadi kepada Melania, mereka memperlihatkan foto-foto telanjang dia," kata Kim, dikutip dari Mirror.co.uk.

Saat ini, tidak jelas apakah West benar-benar berencana untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada tahun 2020, karena pengumumannya dapat dikaitkan dengan promosi albumnya yang akan datang, God Country. 

Ditambah lagi, BBC mencatat bahwa West tampaknya tidak mendaftarkan namanya ke Komisi Pemilihan Federal (FEC) untuk pemilihan November mendatang.

Baca juga: Kanye West, Sukses Bersama Yeezy dan Ambisinya untuk Jadi Presiden AS

Ini bukan pertama kalinya West mengungkapkan keinginannya menjadi presiden AS.

Menurut People, sebelumnya West pernah mengungkapkan hal serupa saat tampil di Fast Company Innovation Festival pada November 2019.

Penonton tampaknya berpikir bahwa rapper itu bercanda, yang mendorong West untuk bertanya, "Apa yang kalian tertawakan?"

Sejauh 2015, West telah secara terbuka membahas keinginannya untuk mencalonkan diri sebagai presiden, setelah membuat pengumuman di MTV Video Music Awards.

Pada tahun yang sama, ketika ditanya oleh Vanity Fair apakah dia serius untuk mengajukan tawaran presiden, West pun menjawab, "Oh, tentu saja,” ujarnya serius.

Niat West itu juga didukung oleh para pesohor, salah satunya pebisnis Elon Musk.

Baca juga: Kanye West Calonkan Diri Jadi Presiden AS, Ini Sumber Kekayaannya



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X