Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berapa Peluang Kanye West Terpilih Menjadi Presiden AS?

Kompas.com - 07/07/2020, 16:09 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Peluang Kanye West untuk menjabat sebagai Presiden AS 2020 telah menjadi berita utama dan pembicaraan berbagai kalangan.

Menurut NBC Chicago, banyak pihak, termasuk bandar perjudian, saat ini sedang bersama-sama melihat peluang suami Kim Kardashian itu untuk memenangkan pemilihan Presiden AS.

Sebagai catatan, saat ini Kanye West sudah terlambat untuk memperoleh suara sebagai kandidat independen di banyak negara bagian.

Artinya, pengajuan diri Kanye West sebagai calon Presiden AS masih belum jelas tanpa ada aplikasi nyata yang diterima Federal Election Commission.

Sebelumnya, dalam tweet yang ia unggah di akun Twitter-nya pada 4 Juli lalu, West menyatakan jika dirinya ingin mencalonkan diri sebagai Presiden AS.

"Kita sekarang harus mewujudkan janji Amerika dengan mempercayai Tuhan, menyatukan visi kita dan membangun masa depan kita. Saya mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat! # 2020VISION." tulis West.

Tweet tersebut mendapat banyak perhatian dan hampir satu juta like serta 500.000 retweet.

Pertanyaannya, jika pencipta sepatu Yeezy itu benar mencalonkan diri jadi presiden, berapa peluangnya terpilih?

Meskipun peluang antar platform mengalami fluktuasi berbeda, peluang West untuk memenangkan pemilihan ditetapkan pada +6.600, atau 66 banding 1, sama seperti peluang Wakil Presiden AS, Mike Pence.

Calon Presiden dari Partai Demokrat tahun 2016, Hillary Clinton saat ini memiliki peluang +5.000 untuk menang, sementara mantan Ibu Negara AS, Michelle Obama berada di +8.000.

Di samping itu, calon nominasi Demokrat, mantan Wakil Presiden Joe Biden saat ini menjadi favorit, di angka -150, dan Presiden Donald Trump di angka +135.

Ini berarti West butuh keajaiban untuk bisa menghuni Gedung Putih sebagai Presiden AS. Namun siapa tahu, karena selama ini West berhasil menyihir banyak orang lewat sepatu Yeezy.

Baca juga: Kanye West, Sukses Bersama Yeezy dan Ambisinya untuk Jadi Presiden AS

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com