6 Cara Ampuh Menghilangkan Lemak Paha

Kompas.com - 08/07/2020, 08:52 WIB
squats SHUTTERSTOCKsquats

KOMPAS.com - Salah satu area tubuh yang kerap menjadi tempat lemak menumpuk adalah paha. Selain tidak nyaman, lemak di area ini juga kerap mengganggu kepercayaan diri.

Lemak kaki dapat terdiri dari berbagai jenis sel lemak, termasuk sel lemak subkutan dan sel lemak intramuskuler. Lemak subkutan sangat umum terdapat pada area paha dan ditemukan tepat di bawah kulit. Sementara lemak intramuskular tersebar di dalam otot itu sendiri.

Lalu, bagaimana menghilangkan lemak membandel di area paha?

1. Kurangi asupan kalori

Cek terlebih dahulu berapa kebutuhan kalorimu dalam sehari dan coba jaga agar asupan kalori tetap seimbang. Sebagian orang yang ingin menurunkan berat badan bahkan mengurangi asupan kalori mereka hingga 500 kalori setiap harinya.

Mengurangi asupan kalori dapat secara signfikan mengatasi masalah berat badan berlebih. Namun, pastikan kamu menjalaninya dengan cara yang aman. Berkonsultasilah dengan dokter atau ahli gizi untuk mengetahui pola makan yang sesuai.

Baca juga: 5 Cara Membakar Lebih Banyak Kalori saat #DiRumahAja

2. Mengurangi asupan garam

Mengurangi konsumsi garam jika dilakukan secara konsisten bisa berdampak pada ukuran pakaian kita. Berdasarkan anjuran Kementerian Kesehatan, asupan garam dalam sehari idealnya tidak lebih dari 2000 mg natrium atau setara 1 sendok teh per hari.

3. Minum banyak air

Minum banyak air putih bisa membantu meluruhkan banyak garam berlebih dan cairan yang menyebabkan kegemukan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X