Koleksi Autumn/Winter 2020 Onitsuka Tiger, Masih Setia pada Sol Chunky

Kompas.com - 09/07/2020, 21:16 WIB
Koleksi Autumn/Winter 2020 Onitsuka Tiger Onitsuka TigerKoleksi Autumn/Winter 2020 Onitsuka Tiger
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahukah kamu bahwa sepatu Onitsuka Tiger bukan hanya seri Mexico 66? Ya, brand asal Jepang itu setiap musim selalu mengeluarkan seri-seri baru yang jenisnya tidak sedikit.

Koleksi kontemporer ini umumnya didesain sebagai gabungan antara fashion dengan olahraga, dan antara warisan atau gaya Onitsuka dengan inovasi. Hasilnya adalah sepatu-sepatu yang masih memiliki ciri Onitsuka Tiger, namun berasa modern.

Koleksi musiman ini juga bukan hanya berupa alas kaki, namun juga busana dan aksesoris. Semuanya memiliki identitas Onitsuka, yang digabungkan dengan elemen modern dan teknis.

Koleksi Autumn/Winter 2020 Onitsuka TigerOnitsuka Tiger Koleksi Autumn/Winter 2020 Onitsuka Tiger
Nah koleksi Autumn/Winter 2020 yang akan mulai tersedia Agustus mendatang ini, sekilas didominasi oleh gaya busana outdoor yang mengingatkan kita pada pakaian untuk naik gunung atau hiking, serta gaya sport.

Pada beberapa item seperti jaket dan celana, kita bisa menemukan model seperti tambalan dalam warna-warna militer dan biru tua serta hitam, dalam campuran berbagai bahan, termasuk nylon untuk memberi kesan berbeda.

Warna-warna yang dipakai ini menyesuaikan musim gugur dan musim dingin yang cenderung gloomy atau gelap.

Koleksi Autumn/Winter 2020 Onitsuka TigerOnitsuka Tiger Koleksi Autumn/Winter 2020 Onitsuka Tiger
Walau begitu, warna cerah dan ceria ditemukan dalam koleksi khusus yang merupakan kolaborasi dengan artis New York, Brian Kenny. Koleksi kolaborasi ini kental dengan gaya tambal sulam pop culture, serta paduan bahan dan warna yang dinamis.

Untuk koleksi sepatu, kali ini Onitsuka Tiger masih mengandalkan bentuk-bentuk sol tebal atau chunky dan logo yang lebar. Kita akan melihat sepatu-sepatu bergaya boots dengan sol karet bermotif yang berukuran besar.

Koleksi Autumn/Winter 2020 Onitsuka TigerOnitsuka Tiger Koleksi Autumn/Winter 2020 Onitsuka Tiger
Sepatu-sepatu ini terinspirasi dari arsip Onitsuka Tiger, sehingga kita masih bisa melihat benang merahnya dengan koleksi lama. Hanya saja, mereka diberi tampilan modern lewat sol yang memberi kesan dominan.

Beberapa seri sepatu bahkan memiliki sol begitu tebal, sehingga garis khas Onitsuka Tiger tidak diletakkan pada bagian atas sepatu, melainkan pada solnya.

Adapun koleksi musiman ini akan dikeluarkan secara bertahap di toko-toko resmi Onitsuka Tiger di seluruh dunia.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X