Semangat Cinta Lautan dari Produk Love Beauty and Planet

Kompas.com - 11/07/2020, 10:19 WIB
Ilustrasi pantai SHUTTERSTOCKIlustrasi pantai

KOMPAS.com - Merek perawatan tubuh yang ramah lingkungan Love Beauty and Planet, meluncurkan seri Clean Oceans Edition. Ini merupakan produk pertama yang diklaim mengunakan kemasan daur ulang sampah plastik.

Seri Clean Oceans Editions terdiri dari produk sampo, sabun mandi, serta pelembab tubuh, yang mengandung garam laut kaya mineral alami dari Bali, serta aroma mewah tanaman Bergamot di Italia.

Menurut Beauty & Personal Care Director PT.Unilever Indonesia, Ira Noviarti, rangkaian Clean Oceans Editions ini merupakan produk personal care pertama di Indonesia yang menggunakan plastik daur ulang.

"Kami menggunakan ocean-bound plastic, yaitu teknologi kemasan daur ulang dari limbah plastik di pesisir. Ini sejalan dengan tren Blue Beauty, yang sering disebut sebagai the new sustainable beauty movement for 2020," kata Ira.

Baca juga: Ilmuwan Ciptakan Enzim, Bisa Daur Ulang Plastik dalam Hitungan Jam

Clean Oceans Edition dari produk perawatan kulit Love Beauty and Planet.Dok Unilever Clean Oceans Edition dari produk perawatan kulit Love Beauty and Planet.

Ia menambahkan, seluruh botol kemasan Love Beauty and Planet "Clean Oceans Edition" juga dapat didaur ulang sehingga mendukung komitmen jangka panjang Unilever untuk membuat 100 persen kemasan plastik yang diproduksi menjadi mudah didaur ulang.

Semua produk Love Beauty and Planet “Clean Oceans Edition” diformulasikan tanpa sulfat, paraben, silikon, maupun pewarna buatan, sehingga selain ramah lingkungan, juga lebih ramah bagi kulit sensitif.

Seperti rangkaian produk lainnya, seluruh rangkaian “Clean Oceans Edition” juga memiliki sertifikasi vegan & cruelty free dari PETA, serta Halal dari MUI.

Lewat produk ini, Unilever ingin mengajak para wanita merawat diri sambil memberikan kontribusi nyata bagi ekosistem laut Indonesia yang lebih bersih dan terjaga keseimbangannya.

Baca juga: Gaya Hidup Zero Waste untuk Menyelamatkan Lingkungan



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X