Jangan Salah Pilih, Kenali Dulu Berbagai Versi Sepeda Brompton

Kompas.com - 13/07/2020, 13:47 WIB
. VIA BROMPTON.

KOMPAS.com - Keunikan utama dari sepeda lipat tiga asal Inggris, Brompton adalah struktur rangka utamanya  (main frame) yang dibuat dengan tangan (handmade).

Dengan demikian, setiap rangka dibuat unik sebagai karya personal dari masing-masing perajin Brompton di Greenford, pinggiran Kota London.

Salah satu pematri Brompton Rebecca Summers bahkan mengaku bisa mengenali sepeda buatannya dari jejak patri pada sambungan besi di rangka Brompton.

Baca juga: Kisah Rebecca, Perempuan Pertama Pematri Sepeda Brompton

Bagi dia -dan tentu pematri Brompton lainnya, sepeda itu menjadi semacam karya seni, yang bisa diidentikkan dengan si pembuatnya.

Nah, keunikan lain sepeda Brompton -dibandingkan dengan kebanyakan sepeda lain, adalah bentuknya yang seragam. Artinya, rangka Brompton hanya dikenal dalam satu model.

Apakah memang Brompton hanya membuat satu varian?

Untuk mainframe, sepeda yang pertama kali dirancang oleh Andrew Ritchie di akhir dekade 70an ini memang hanya mengenal satu model.

Namun bukan berarti pembeli tak bisa memilih varian sesuai kebutuhan mereka.

Baca juga: Mau Beli Brompton? Jangan Mau Bayar Kemahalan, Ini Harga Wajarnya

Di era Brompton modern sekarang ini, ada tiga versi Brompton, yakni Brompton klasik, Brompton elektrik, dan Brompton superlight.

1. Brompton klasik

Halaman:
Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X