Mau Tahu, Berapa Kalori Pizza Per Potong?

Kompas.com - 13/07/2020, 14:46 WIB
Ilustrasi pizza. shutterstock.com/KiattisakLamchanIlustrasi pizza.
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Pizza adalah salah satu makanan lezat yang digemari banyak orang. Tak heran kita seringkali begitu lahap makan pizza, bahkan biasanya lebih dari dua potong sekali makan.

Tapi sadarkah kamu bahwa kalori yang terkandung dalam sepotong pizza bisa sangat tinggi? Tergantung dari topping, saus, maupun ketebalan rotinya, satu potong pizza berukuran sedang bisa menyumbangkan sekitar 200-300 kalori.

Sementara itu jika ukurannya besar dan memiliki banyak topping, satu potong pizza bisa mencapai 400-700 kalori.

Jika kamu mengonsumsi lebih dari satu potong pizza dalam sekali makan, maka sudah hampir bisa dipastikan kalori akan menumpuk di tubuh.

Seperti yang kita tahu, terlalu banyak kalori akan disimpan tubuh dalam bentuk lemak yang bisa memicu kenaikan berat badan dan berbagai penyakit berbahaya, mulai dari penyakit jantung hingga diabetes.

Meski begitu, bukan berarti kita sama sekali tidak boleh menyantap pizza. Kita hanya perlu membatasi jumlahnya agar kalorinya tidak melebihi kebutuhan kalori harian.

Untuk wanita, 2.000 kalori adalah jumlah yang disarankan untuk dikonsumsi per hari. Sementara itu untuk pria adalah 2.500 kalori. Namun kebutuhan jumlah kalori setiap orang berbeda-beda tergantung pada usia, metabolisme, serta aktivitas fisik sehari-hari.

Baca juga: Sama Seperti Kita, Para Bidadari Victoria’s Secret Lahap Makan Pizza

Membedah lebih lanjut soal kalori pizza

Pizza adalah makanan yang fleksibel. Sebab mulai dari topping, saus, hingga ketebalan rotinya bisa dimodifikasi sesuai keinginan. Jenis pizza yang paling standar adalah pizza keju dengan saus tomat dan roti dengan ketebalan sedang tanpa tambahan daging ataupun sayuran lain.

Dalam bentuk paling sederhanatersebut, kandungan nutirisi dalam pizza adalah sebagai berikut.

Halaman:


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X