Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rolex Daytona Langka dengan Permata Lapis Lazuli Terjual Lebih dari Rp 47 M

Kompas.com - 13/07/2020, 16:01 WIB
Wisnubrata

Editor

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Balai lelang Sotheby's Hong Kong baru saja memecahkan rekor dengan penjualan jam tangan langka Rolex Cosmograph Daytona automatic dengan dial lapis lazuli.

Casing arloji ini seluruhnya terbuat dari platinum dan bagian mukanya (dial) terbuat dari batu permata lapis lazuli. Awalnya jam tangan ini diperkirakan akan terjual seharga antara 4 juta sampai 8 juta dollar Hong Kong atau sekitar Rp 7,5 miliar hingga Rp 15 miliar.

Namun, akhirnya Rolex ini terjual dengan harga yang mencengangkan, yaitu Rp 47,3 miliar.

Menurut referensi, 16516 Daytona ini memiliki mesin Zenith dan disebut sebagai satu-satunya platinum Daytona yang memiliki dial lapis lazuli.

Sebuah jam tangan serupa dari seri yang sama--juga dibuat menggunakan platinum tetapi dengan dial mutiara--terjual pada tahun 2018 dengan harga Rp 12,6 miliar.

Rolex Cosmograph Daytona automatic dengan dial lapis lazulishoteby Rolex Cosmograph Daytona automatic dengan dial lapis lazuli
Walau begitu, jam tangan Rolex Cosmograph Daytona paling mahal yang pernah terjual adalah jam yang pernah digunakan mendiang aktor dan sutradara Hollywood, Paul Newman.

Baca juga: Inilah Jam Tangan Termahal di Dunia

Jam tangan dari bahan stainless steel tersebut terjual senilai 17,75 juta dollar AS atau setara Rp 241 miliar dalam lelang di New York.

Jam tangan tersebut merupakan pemberian istri Newman, Joanne Woodward, saat mantan pebalap mobil itu membuat film Winning pada 1968.

Dikutip dari situs resmi Rolex, jam tangan Rolex Cosmograph Daytona mulai diperkenalkan pada 1963 dan dirancang untuk pebalap profesional. Jam ini terbuat dari bahan baja.

Baca juga: Jam Tangan Termahal di Dunia Harganya Rp 721 Miliar, seperti Apa?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com