Rolex Daytona Langka dengan Permata Lapis Lazuli Terjual Lebih dari Rp 47 M

Kompas.com - 13/07/2020, 16:01 WIB
Rolex Cosmograph Daytona automatic dengan dial lapis lazuli shotebyRolex Cosmograph Daytona automatic dengan dial lapis lazuli
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Balai lelang Sotheby's Hong Kong baru saja memecahkan rekor dengan penjualan jam tangan langka Rolex Cosmograph Daytona automatic dengan dial lapis lazuli.

Casing arloji ini seluruhnya terbuat dari platinum dan bagian mukanya (dial) terbuat dari batu permata lapis lazuli. Awalnya jam tangan ini diperkirakan akan terjual seharga antara 4 juta sampai 8 juta dollar Hong Kong atau sekitar Rp 7,5 miliar hingga Rp 15 miliar.

Namun, akhirnya Rolex ini terjual dengan harga yang mencengangkan, yaitu Rp 47,3 miliar.

Menurut referensi, 16516 Daytona ini memiliki mesin Zenith dan disebut sebagai satu-satunya platinum Daytona yang memiliki dial lapis lazuli.

Sebuah jam tangan serupa dari seri yang sama--juga dibuat menggunakan platinum tetapi dengan dial mutiara--terjual pada tahun 2018 dengan harga Rp 12,6 miliar.

Rolex Cosmograph Daytona automatic dengan dial lapis lazulishoteby Rolex Cosmograph Daytona automatic dengan dial lapis lazuli
Walau begitu, jam tangan Rolex Cosmograph Daytona paling mahal yang pernah terjual adalah jam yang pernah digunakan mendiang aktor dan sutradara Hollywood, Paul Newman.

Baca juga: Inilah Jam Tangan Termahal di Dunia

Jam tangan dari bahan stainless steel tersebut terjual senilai 17,75 juta dollar AS atau setara Rp 241 miliar dalam lelang di New York.

Jam tangan tersebut merupakan pemberian istri Newman, Joanne Woodward, saat mantan pebalap mobil itu membuat film Winning pada 1968.

Dikutip dari situs resmi Rolex, jam tangan Rolex Cosmograph Daytona mulai diperkenalkan pada 1963 dan dirancang untuk pebalap profesional. Jam ini terbuat dari bahan baja.

Baca juga: Jam Tangan Termahal di Dunia Harganya Rp 721 Miliar, seperti Apa?



Sumber Hypebeast
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X