Kompas.com - 14/07/2020, 12:28 WIB
Ilustrasi Apple Store di Jewel Changi Airport, Singapura AppleIlustrasi Apple Store di Jewel Changi Airport, Singapura

KOMPAS.com - Raksasa teknologi Apple meminta karyawan ritel untuk kembali bekerja dari rumah. Hal ini dilakukan setelah Apple mulai menutup kembali toko-toko di Amerika Serikat di daerah yang menunjukkan lonjakan kasus Covid-19, menurut Bloomberg.

Deirdre O'Brien, senior vice president of retail and people di Apple, menyarankan staf di toko retail untuk bekerja remote. Dalam pesan video, oa mengatakan karyawan "bisa jadi perlu bekerja jarak jauh untuk beberapa periode waktu."

Apple baru-baru ini menutup kembali toko-toko mereka di sejumlah negara bagian di AS seperti Oklahoma, California, Georgia, Idaho, Texas, dan Florida karena peningkatan kasus virus corona di daerah-daerah tersebut.

"Karena kondisi Covid-19 di beberapa komunitas yang kami layani, kami sementara menutup toko di area ini," kata Apple dalam pernyataan sebelumnya mengenai penutupan toko.

"Kami mengambil langkah ini dengan sangat hati-hati saat memantau situasi dengan cermat dan kami harap tim dan pelanggan kami segera kembali."

Baca juga: WatchOS 7 Dirilis, Apple Watch Lawas Tak Kebagian

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

O'Brien juga menekankan pentingnya mengurangi waktu karena lebih banyak orang berbelanja online akibat pandemi.

Apple mulai meminta karyawan ritel untuk bekerja dari rumah pada bulan Maret.

Mereka juga menawarkan penggantian peralatan kerja dari rumah dan akses ke alat kesehatan digital baru kepada karyawan ritel, seperti dilaporkan Business Insider pada bulan April.

Apple juga menawarkan tes virus corona dari rumah bagi setiap karyawan ritel dan perusahaan

Beberapa perusahaan teknologi lain juga masih menerapkan aturan kerja dari rumah, misalnya Google, Twitter, dan Facebook.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.