Kompas.com - 14/07/2020, 18:07 WIB
Cinta Laura Kiehl dengan koleksi CoreNation X CLK Devi Ari RahmadhaniCinta Laura Kiehl dengan koleksi CoreNation X CLK
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Aktris Cinta Laura Kiehl membuat netizen bertanya-tanya karena unggahan yang tak biasa di akun Instagramnya @claurakiehl.

Feeds Instagram Cinta Laura yang biasanya dipenuhi dengan foto-foto yang ceria, kini berubah menjadi unggahan foto dengan warna polos yang berisikan kata-kata di dalamnya.

Beberapa hari ini, ia mengunggah kata-kata yang menggambarkan perasaan dirinya dan pikiran-pikiran yang cukup mengganggunya selama ini. Tentunya hal ini membuat orang bertanya-tanya tentang maksud dari unggahan tersebut.

“Aku memiliki beberapa kesempatan untuk menyadari bahwa kegembiraan tidak ada hubungannya dengan penampilan seseorang, pencapaian atau status sosial. Sederhana saja, kegembiraan tidak ada kaitannya dengan apapun yang ada di luar diri kita.” begitu salah satu unggahan Cinta.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Every action is dictated by a choice. I know that I have the power to choose what I do and how I view the world. However, I often find myself choosing what I know will result in a negative outcome despite being consciously aware of my decision. • • Why do we as human beings often forgo the possibility of progress and happiness?The chance to move forward? • Setiap tindakan ditentukan oleh pilihan. Saya tahu bahwa saya memiliki kekuatan untuk memilih apa yang saya lakukan dan bagaimana saya memandang dunia. Namun, seringkali saya memilih apa yang saya tahu akan menghasilkan hasil negatif meskipun secara sadar meyadari keputusan saya. Mengapa kita sebagai manusia sering memilih pilihan yang kita tau tidak akan membuat kita maju dan bahagia? • • #cintalaurakiehl

A post shared by Cinta Laura Kiehl (@claurakiehl) on Jul 9, 2020 at 8:01pm PDT

Ia juga menulis, tidak apa-apa jika seseorang merasakan hal yang tak biasa di masa sulitnya, seperti layaknya bulan yang harus melalui fase panjang untuk melihat kembali keindahan dari cahaya yang terang.

“Hal ini menyadarkan, bahwa aku harus belajar mencintai diri aku sendiri. Pada akhirnya, aku harus belajar menerima diriku apa adanya dan bersyukur dengan apa yang aku liat saat bercermin,” lanjutnya.

Cinta mengakui pada akhirnya ia hanyalah seorang manusia, dan ia harus memilih untuk melihat semuanya dengan penuh warna.

Tak hanya itu, Cinta juga menjelaskan jika di masa sulitnya ia tak akan mudah menyerah dan pasrah dengan apa yang terjadi. Ia akan terus bangkit dan terus belajar menjadi lebih baik, dan juga membutuhkan dukungan dari orang lain untuk mengetahui segala potensi sebenarnya yang ia miliki.

“Aku selalu suka melakukan semuanya sendiri. Gak tau kenapa, tapi aku gak pernah suka minta bantuan orang lain atau terlihat membutuhkan bantuan. Aku tahu ini gak sehat. Mencari dukungan bukan sebuah kejahatan,” begitu kalimat di unggahan Cinta Laura.

Masih menjadi misteri apa yang membuat Cinta tiba-tiba mengeluarkan segala perasaannya dalam Instagramnya tersebut.

Apakah Cinta benar-benar membutuhkan dukungan yang besar untuk melewati masa-masa sulitnya ini? Apakah Cinta akan melewati ini semua dan membuktikan bahwa ia akan bangkit untuk terus menjadi lebih baik?



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X