Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/07/2020, 16:12 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com -  Kulit Hailey Bieber yang berkilau dan mulus selalu berhasil membuat kita berdecak kagum. Banyak orang bahkan iri melihat kulitnya yang indah dan sehat.

Kita tentu pernah bertanya, apakah dia pernah berjerawat karena menggunakan pil pengontrol kehamilan atau berjerawat menjelang menstruasi? Lalu, bagaimana ia menyembunyikannya?

Kulit indah istri Justin Bieber ini tentu didapatkan karena nutrisi yang baik dan rutinitas perawatan kulit yang baik.

Namun rupanya, selain melakukan perawatan yang rutin dan menutrisi kulit, Hailey juga melakukan hal lain untuk menghilangkan jerawat dari wajah, yakni berenang di laut.

Model berusia 23 tahun saat ini sedang berlibur di lokasi tropis yang dirahasiakan dan dia memposting Story di akun Instagram miliknya yang menunjukkan kepada penggemar apa yang sedang dia lakukan.

Dengan mengunggah foto laut biru yang indah, Hailey mengungkapkan.

"Kulitku selalu berada dalam kondisi terbaik ketika aku menghabiskan waktu di lautan. Pernah bertanya-tanya mengapa ?? Aku juga," tulis Hailey.

Dia melanjutkan dengan gambar kedua, masih menampilkan pemandangan laut yang indah dan jernih.

“Terkadang alam adalah sumber kecantikan terbaik :)" tulisnya lagi.

Sementara itu, Dr Kemi Fabusiwa, direktur The Joyful Skin Clinic, menjelaskan mengapa air laut sepertinya bisa membersihkan jerawat.

"Tingginya konsentrasi garam dalam air laut telah lama dikenal karena sifat pengelupasannya pada kulit, yang membantu mengeluarkan kotoran dan menyumbat pori-pori," kata Dr Fabusiwa.

"Air garam juga memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi. Ini mengurangi jumlah bakteri penyebab jerawat di permukaan kulit dan membantu penyembuhan luka,” lanjutnya.

Garam juga membantu mengeringkan kulit secara alami, dan khususnya bermanfaat bagi mereka yang memiliki kulit cenderung berminyak.

“Karena air dari laut mengeluarkan sebum berlebih yang menghasilkan kulit yang lebih seimbang,” kata Fabusiwa lagi.

Lalu, apakah garam dapur memilki manfaat yang sama?

"Ada perbedaan dalam komposisi mineral dalam garam dari lautan dibandingkan dengan garam dari meja," lanjut Dr Fabusiwa.

"Garam laut mengandung mineral seperti natrium, kalium, magnesium dan kalsium dalam komposisi tertentu yang bermanfaat bagi kesehatan kulit ,” ujarnya.

Baca juga: Intip Gaya Bella Hadid dan Hailey Baldwin Liburan di Kapal Pesiar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com