Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Debut Jordan Brand dalam Koleksi Ramah Lingkungan

Kompas.com - 15/07/2020, 22:09 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Inisiasi yang dibuat oleh Nike, "Move to Zero" terlihat lebih nyata dalam beberapa bulan terakhir.

Setelah Nike merilis jajaran sepatu Space Hippie, giliran Jordan Brand turut serta dengan jajaran alas kaki berkelanjutan "Crater Collection."

Menghadirkan tiga siluet berupa Air Zoom 1, Crater, dan Crater Slide, koleksi baru Jordan Brand ini menganut prinsip desain melingkar dan memanfaatkan limbah pabrik.

Ketiga siluet menyajikan corak warna hitam dan putih yang umum, dengan aksen "Varsity Red" serta bintik berwarna-warni di bagian atasnya.

Jordan Air Zoom CraterJordan Jordan Air Zoom Crater
Bagian atas dibangun dari material bergaya kanvas, dan konstruksi poliester atau nilon yang didaur ulang secara mekanis.

Tiga siluet Jordan Brand juga mempunyai keunikan masing-masing. Seperti Air Jordan 1 Zoom yang menawarkan material suede sintetis, busa terbuka di bagian kerah dan detail jahitan bergerigi.

Kemudian, sepatu Crater menggunakan sistem tali asimetris bergaya Air Footscape dengan sejumlah anchor berbahan nilon, dan Crater Slide menggunakan tali velcro tradisional di atas penutup sandal.

Jordan Crater Slideshutterstock Jordan Crater Slide
Setiap produk menggabungkan busa NikeGrind daur ulang di bagian midsole, menegaskan bentuk yang terkesan tangguh dari atas ke bawah.

Jordan Brand juga menyematkan bantalan CraterFoam baru pada siluet Crater, campuran busa Nike yang sebagian dibuat dari limbah karet sisa.

Jordan Brand Crater Collection akan diluncurkan di toko web Nike musim gugur ini. Harga eceran belum diumumkan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com