Kompas.com - 17/07/2020, 13:08 WIB
Masker dengan warna dan desain ceria untuk anak-anak dari Crayola. CrayolaMasker dengan warna dan desain ceria untuk anak-anak dari Crayola.

KOMPAS.com— Mengenakan masker untuk beraktifitas di luar ruangan mungkin tidak disukai oleh anak. Tak jarang, anak juga menolak menggunakan masker karena merasa pengap. 

Produsen krayon, Crayola berkolaborasi dengan produsen SchoolMaskPack untuk menciptakan “five-day mask system for kids,”, yang oleh majalah Parents disebut sebagai "item kembali ke sekolah yang wajib dimiliki tahun ini.

"Makin hari mengenakan masker adalah sesuatu hal yang normal," kata juru bicara SchoolMaskPack, Hans Lao.

"Kamu harus memakai masker yang segar setiap hari seperti kamu menginginkan celana dalam yang segar setiap hari,” imbuhnya.

Masker ini sudah bisa dipesan, satu paket berisi lima buah masker warna-warni dengan gambar krayon mata bug dengan beragam ekspresi.

Baca juga: Cegah Infeksi Covid-19, Perlukah Bayi dan Anak Pakai Masker?

Anak-anak dapat menulis nama mereka pada label yang dijahit di setiap topeng. Ukuran tali juga dapat disesuaikan dengan kepala anak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ada juga masker bermotif garis-garis untuk dewasa.

Pembuat masker ini berharap agar anak-anak mau mengenakan masker dan menggantinya setiap hari dengan warna yang berbeda yang di akhir minggu bisa dicuci dan disterilkan sebelum digunakan kembali.

Satu paket masker dibanderol dengan harga 29,99 dollar AS atau setara dengan Rp 400 ribuan untuk ukuran anak-anak dan 39,99 dollar AS atau setara dengan Rp 570 ribuan untuk orang dewasa.

Meskipun peneliti mengatakan bahwa anak-anak beresiko lebih kecil daripada orang dewasa untuk tertular virus, namun selama berada di tempat umum mereka tetap dianjurkan memakai masker. 


Baca juga: Berikut 10 Anjuran IDAI kepada Pemerintah untuk Cegah Penularan Covid-19 pada Anak

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber NYPost
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.