Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaeger-LeCoultre Kenalkan Jam Tangan yang Sangat Akurat

Kompas.com - 17/07/2020, 13:34 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Apakah kamu masih ingat merek jam tangan yang dipakai aktor Benedict Cumberbatch pemeran Stephen Strange dalam film Doctor Strange?

Ya, jam tangan itu adalah keluaran Jaeger-LeCoultre. Perusahaan yang berbasis di Swiss itu kini mengeluarkan versi terbaru dari jam tangan Master Grande Tradition dengan desain yang ramping.

Seperti arloji Jaeger-LeCoultre yang lain, dua inovasi pada Master Grande Tradition ini sarat dengan kreativitas yang artistik.

Masing-masing jam tangan menggabungkan dua teknologi paling maju saat ini, yaitu repeater (pengulang) menit dan celestial vault, merujuk pada dial dari jam tangan.

Jam ini juga dilengkapi mekanisme tourbillon untuk menjaga tingkat akurasi, dengan melengkapi sirkuit berlawanan dengan arah jarum jam dalam satu hari sidereal.

Satu hari sidereal merupakan waktu berdasarkan rotasi Bumi, yaitu 23 jam 56 menit dan 4,1 detik, yang digunakan para astronom untuk mengikuti pergerakan bintang melintasi langit malam.

Jaeger-LeCoultre Master Grande TraditionJaeger-LeCoultre Jaeger-LeCoultre Master Grande Tradition
Master Grande Tradition hadir dalam dua warna. Jam pertama memiliki dial hitam dengan bezel berwarna pink gold, sedangkan jam kedua menerapkan dial biru, dengan sentuhan akhir berlian pada bezel berwarna white gold.

Keduanya hanya dirilis secara terbatas, masing-masing delapan buah. Kalau kamu tertarik untuk mendapatkannya, bisa mengunjungi situs Jaeger-LeCoultre.

Baca juga: Arloji Jaeger-LeCoultre Terbaru Dibanderol Rp 12 Miliar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com