Kompas.com - 17/07/2020, 13:34 WIB
Jaeger-LeCoultre Master Grande Tradition Jaeger-LeCoultre Master Grande Tradition
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Apakah kamu masih ingat merek jam tangan yang dipakai aktor Benedict Cumberbatch pemeran Stephen Strange dalam film Doctor Strange?

Ya, jam tangan itu adalah keluaran Jaeger-LeCoultre. Perusahaan yang berbasis di Swiss itu kini mengeluarkan versi terbaru dari jam tangan Master Grande Tradition dengan desain yang ramping.

Seperti arloji Jaeger-LeCoultre yang lain, dua inovasi pada Master Grande Tradition ini sarat dengan kreativitas yang artistik.

Masing-masing jam tangan menggabungkan dua teknologi paling maju saat ini, yaitu repeater (pengulang) menit dan celestial vault, merujuk pada dial dari jam tangan.

Jam ini juga dilengkapi mekanisme tourbillon untuk menjaga tingkat akurasi, dengan melengkapi sirkuit berlawanan dengan arah jarum jam dalam satu hari sidereal.

Satu hari sidereal merupakan waktu berdasarkan rotasi Bumi, yaitu 23 jam 56 menit dan 4,1 detik, yang digunakan para astronom untuk mengikuti pergerakan bintang melintasi langit malam.

Jaeger-LeCoultre Master Grande TraditionJaeger-LeCoultre Jaeger-LeCoultre Master Grande Tradition
Master Grande Tradition hadir dalam dua warna. Jam pertama memiliki dial hitam dengan bezel berwarna pink gold, sedangkan jam kedua menerapkan dial biru, dengan sentuhan akhir berlian pada bezel berwarna white gold.

Keduanya hanya dirilis secara terbatas, masing-masing delapan buah. Kalau kamu tertarik untuk mendapatkannya, bisa mengunjungi situs Jaeger-LeCoultre.

Baca juga: Arloji Jaeger-LeCoultre Terbaru Dibanderol Rp 12 Miliar



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X