Kompas.com - 17/07/2020, 18:25 WIB
Original Air Michael Jordan Original Air Michael Jordan

KOMPAS.com - Rumah lelang asal Inggris, Christie's, bersama peritel sneaker dan streetwear Stadium Goods akan membuka lelang untuk salah satu sepatu langka yang pernah dipakai legenda NBA Michael Jordan.

Lelang itu disebut "Original Air: A Sale of Michael Jordan Game-Worn and Player Exclusive Sneaker Rarities."

Christie's akan membawa 11 lot kepada penawar dalam penjualan online yang merupakan penghormatan pada Michael Jordan yang telah bermain bersama Chicago Bulls selama 15 musim.

"Item yang telah kami kumpulkan untuk pelelangan ini benar-benar unik," kata John McPheters, Co-Founder dan CEO Stadium Goods.

"Item itu akan memiliki getaran mendalam bagi penggemar Jordan, pecinta sneaker dan kolektor budaya pop."

Baca juga: Jersey Chicago Bulls Langka Milik Michael Jordan Ditaksir Rp 7 Miliar

"Original Air" terdiri dari sepatu Nike Air Ship yang dipakai Jordan selama musim pra-profesional, diprediksi bernilai 550.000 dollar AS (setara Rp 8 miliar). Koleksi lain adalah Air Jordan 7 saat ia tampil bersama "Dream Team" di Olimpiade Barcelona 1992, bernilai 70.000 dollar AS (Rp 1 miliar)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sepasang Air Jordan 14 klasik yang ia pakai saat latihan sebelum pertandingan final Chicago Bulls memiliki nilai perkiraan 6.000 - 8.000 dollar AS (sekitar Rp 87 juta - 117 juta).

"Seperti yang telah kita lihat pada 'The Last Dance', dan sekarang dengan lelang 'Original Air' kami bersama Christie's, masih ada narasi yang belum dikenal dalam warisan yang menciptakan minat besar," kata McPheters.

Penjualan streetwear dan sneaker baru-baru ini menarik banyak perhatian dan sukses di pasar seni.

Pada bulan Mei lalu, Sotheby melelang sepasang sepatu Nike Air Jordan 1 yang dipakai sang legenda pada tahun 1985 dengan rekor penjualan 560.000 dollar AS.

"Pelelangan dengan harga tinggi ini menandai masuknya Christie's ke dalam kategori pengumpulan baru, memadukan sejarah olahraga, seni, mode, dan gaya hidup kontemporer mengikuti kesuksesan besar penjualan kami pada Desember 2019."

Demikian kata Aline Sylla-Walbaum, direktur pelaksana global untuk barang mewah di Christie's.

Lelang akan berlangsung dari tanggal 30 Juli - 13 Agustus 2020 di situs Christie's. Sebagian dari hasil pelelangan akan disumbangkan ke lembaga NAACP Legal Defense Fund.




Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X