Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Beatrice dan Tunangannya Gelar Pernikahan Secara Tertutup

Kompas.com - 17/07/2020, 23:17 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Putri Beatrice menikahi tunangannya, pengusaha properti Edoardo Mapelli Mozzi, dalam upacara pribadi pada Jumat (17/7/2020) pagi waktu setempat. Kabar ini dibenarkan oleh Istana Buckingham.

Pasangan itu mengikat janji setia dengan disaksikan oleh keluarga dekat, termasuk Ratu, Pangeran Philip, dan Pangeran Andrew.

Peristiwa tersebut terjadi sesuai dengan semua pedoman pemerintah, karena berkaitan dengan wabah covid-19 di Inggris, kata istana dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Intip Gaya Busana Berkarakter ala Putri Eugenia dan Putri Beatrice

Putri Beatrice, pada awalnya dijadwalkan untuk menikahi pengembang properti asal Italia pada 29 Mei di Chapel Royal di Istana St. James, Inggris.

Namun, rencana pernikahan dibatalkan pada bulan Maret karena pandemi virus corona.

Ratu Elizabeth II berencana untuk menyelenggarakan resepsi di taman-taman di Istana Buckingham. Namun, semua pesta kebun dibatalkan tanpa batas waktu yang ditentukan karena pandemi.

Pernikahan Beatrice tertunda beberapa kali, karena pandemi virus corona dan masalah baru yakni, persahabatan lama ayahnya dengan pelaku kejahatan seksual Jeffrey Epstein.

Pasangan ini bertunangan pada bulan September 2019, tetapi rencana pernikahan asli mereka tidak diumumkan hingga Februari.

Baca juga: Ratu Elizabeth Tak Restui Gaun Pengantin Meghan Markle, Benarkah?

Andrew, anak ketiga Ratu Elizabeth, mengumumkan tahun lalu bahwa ia menarik diri dari tugas-tugas kerajaan karena tuduhan dari seorang wanita Amerika bernama Virginia Roberts Giuffre.

Giuffre mengatakan dia dipaksa berhubungan seks dengan Pangeran Andrew beberapa kali, dimulai pada usia 17 tahun.

Dia mengatakan dia diperdagangkan seks oleh Epstein, yang meninggal karena bunuh diri pada Agustus 2019 lalu.

Dia menuduh Epstein memaksanya untuk berhubungan seks dengan pangeran pada tahun 2001 di rumah sosialita Inggris dan teman pangeran Ghislaine Maxwell.

Pangeran Andrew menyangkal semua tuduhan itu.

Sebuah foto pangeran dengan tangannya di pinggang seorang remaja Giuffre yang berdiri di sebelah Maxwell telah banyak beredar.

Pangeran mengatakan kepada BBC pada 2019 bahwa ia telah mempertanyakan keabsahan foto itu dan mengatakan ia tidak ingat kapan foto itu diambil.

Pangeran Andrew mengundurkan diri dari tugas kerajaan pada bulan November 2019, hanya beberapa hari setelah dia berbicara dengan BBC tentang persahabatannya dengan Epstein.

Baca juga: Keluar dari Kerajaan, Meghan Markle Mulai Bergaya dengan Gaun Murah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com