Bagaimana Kehadiran Bayi Bisa Mengubah Kehidupanmu Menjadi Lebih Baik

Kompas.com - 20/07/2020, 07:28 WIB
Ilustrasi Ibu dan Bayi Dok. Philips AventIlustrasi Ibu dan Bayi

KOMPAS.com - Kehadiran si kecil dalam keluarga tentu menjadi sesuatu yang baru bagi orangtua. Para bayi akan menghadirkan rasa bahagia dan mungkin tangisan haru.

Selain itu, rupanya bayi juga bisa mengubah kehidupan orangtuanya menjadi lebih baik dari sebelumnya. Seperti apa misalnya?

1. Kamu tak lagi hanya fokus pada diri sendiri

Sebelum menjadi orang tua, kita hanya perlu memikirkan diri sendiri dan pasangan.

Bukan karena egois, hanya saja kamu tidak memiliki prioritas lain sehingga kamu dapat memfokuskan seluruh waktu dan segalanya untuk diri sendiri.

Namun, sejak adanya si kecil kita cenderung mendahulukan si kecil daripada segalanya. Dengan demikian, kamu hanya memiliki sedikit waktu untuk memikirkan kebutuhanmu sendiri.

2. Kamu mempelajari keterampilan baru

Mengganti popok, menyusui, dan memandikan bayi yang dulunya menjadi misteri, kini bisa kamu lakukan.

Karena sebuah keharusan, kamu harus mempelajari keterampilan ini dengan sangat cepat, dan itu akan membantu si kecil berkembang.

Kamu tidak pernah menyangka bahwa kamu bisa melakukan semua hal ini dan melakukan banyak tugas sekaligus.

Baca juga: Dampak Baik Memiliki Anak di Usia yang Lebih Matang

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X