Inikah Iklan Brompton Curian yang Dijual di Indonesia?

Kompas.com - 20/07/2020, 15:36 WIB
Foto-foto sepeda Brompton Wheels for Heroes yang diduga diiklankan untuk dijual melalui jejaring media sosial di Indonesia, hingga mengundang perhatian dari pihak manajemen Brompton, yang melaporkannya sebagai barang curian. REPRO BIDIK LAYAR VIA INSTAGRAMFoto-foto sepeda Brompton Wheels for Heroes yang diduga diiklankan untuk dijual melalui jejaring media sosial di Indonesia, hingga mengundang perhatian dari pihak manajemen Brompton, yang melaporkannya sebagai barang curian.

KOMPAS.com - Masih segar di ingatan kita soal kabar mengejutkan yang muncul di tengah komunitas pencinta sepeda Brompton di Indonesia.

Disebutkan, terdapat satu unit sepeda edisi khusus Wheels for Heroes (WFH) yang diiklankan untuk dijual, oleh pedagang lepasan di Tanah Air melalui platform media sosial.

Pihak Brompton di Inggris dalam pernyataannya mengaku mendapati iklan penjualan sepeda Brompton WFH pada akhir Juni 2020 lalu.

Baca juga: Heboh, Brompton Inggris Buru 1 Sepeda Curian yang Dijual di Indonesia

Keberadaan sepeda ini menjadi amat istimewa karena pembuatan 1.000 sepeda WFH menggunakan biaya dari aksi penggalangan dana untuk membantu para pekerja medis di Inggris yang berjuang di garis depan melawan pandemi Covid-19.

Sepeda yang diiklankan di Indonesia tersebut, adalah salah satu dari 1.000 sepeda Brompton yang selama ini hanya dipakai di Inggris, untuk aksi kemanusiaan. 

Sehingga, dalam pernyataannya, Brompton merasa berkewajiban untuk mengembalikan aset ini agar bisa dipakai oleh orang yang berhak, berdasarkan amanat donatur dan semangat kemanusiaan pula.

Nah, meskipun disebut sudah pernah diiklankan di Indonesia, namun publik di Tanah Air sempat kesulitan untuk memastikan sepeda mana yang dimaksud.

Pasalnya, jejak iklan tersebut sempat tak terlacak lagi.

Baca juga: Brompton Menangi Sengketa Hak Cipta Lawan Brand Seli Korsel Get2Get

Namun, pada Jumat pekan lalu, sebuah akun Instagram dari seorang pecinta Brompton yang juga biasa melakukan jual beli sepeda buatan tangan tersebut, mendapati jejak iklan tersebut.

Dia lalu memamerkan hasil repro bidik layar iklan tersebut ke di linimasanya.

Halaman:
Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X