Kolaborasi Jaeger-LeCoultre dan Mr Porter dalam Jam Tangan Mewah

Kompas.com - 20/07/2020, 20:27 WIB
Jaeger-LeCoultre x Mr Porter Master Ultra Thin Kingsman Knife via DMargeJaeger-LeCoultre x Mr Porter Master Ultra Thin Kingsman Knife

KOMPAS.com - Selama beberapa dekade, setiap label fesyen tak henti-hentinya menjalin kolaborasi dengan merek lain, seniman, maupun selebritas.

Sebagai contoh, kolaborasi antara Adidas dengan Kanye West telah menghasilkan pundi-pundi jutaan dollar AS, dan Louis Vuitton terus berinovasi dengan koleksi kapsul bersama Virgil Abloh.

Hal itu juga berlaku pada industri jam tangan. Snoopy Speedmaster 2003 menjadi salah satu jam tangan Omega paling diburu, dan IWC Portugieser Yacht Club Chronograph Edition "Orlebar Brown" menunjukkan betapa kuatnya kolaborasi antar label.

Baca juga: Arloji Jaeger-LeCoultre Terbaru Dibanderol Rp 12 Miliar

Kali ini, giliran produsen jam tangan ternama di dunia, Jaeger-LeCoultre, yang mengumumkan kerja sama dengan pengecer online mewah Mr Porter dan film The King's Man dalam jam tangan Master Ultra Thin Kingsman Knife.

Jam tangan ultra tipis ini terlihat indah, serta menegaskan kekuatan estetika dari kedua label.

Jaeger-LeCoultre sebagai penemu teknologi kalibrasi ultra tipis superlatif mengembangkan Master Ultra Thin Kingsman Knife yang terinspirasi dari arloji saku Couteau buatan tahun 1907.

Hal ini tampak dalam fitur Master Ultra Thin Knife yang paling unik, di mana fitur pemutar jarum jam atau mahkota ditempatkan di atas.

Jarum jam klasik dibuat kontras dengan warna blue feuille yang halus.

Baca juga: Jaeger-LeCoultre Kenalkan Jam Tangan yang Sangat Akurat

Sebagai penghormatan terhadap film The King's Man, pada bagian belakang jam terdapat ukiran logo Kingsman.

Master Ultra Thin Knife bisa disebut sebagai jam tangan pria yang sempurna dengan segala fungsinya serta tampak elegan.

The King’s Man, film ketiga dalam franchise Kingsman, adalah prekuel yang dibintangi aktor Inggris Ralph Fiennes.

Pengecer online Mr Porter menciptakan koleksi khusus yang terinspirasi desain kostum perancang busana Arianne Phillips untuk film-film Kingsman, dengan Master Ultra Thin Knife dari Jaeger-LeCoultre sebagai item utama.

Master Ultra Thin Knife hanya diproduksi dalam jumlah 100 unit, dan tersedia secara eksklusif di Mr Porter pada 20 Juli sebagai bagian dari rangkaian koleksi The King's Man.

Koleksi tersebut menampilkan beberapa item Kingsman serta kolaborasi dengan label lain, termasuk Turnbull & Asser, George Cleverley, Deakin & Francis, Drake, serta banyak lagi.

Baca juga: Jam Tangan Termahal di Dunia Harganya Rp 721 Miliar, seperti Apa?



Sumber DMarge
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X