Kompas.com - 20/07/2020, 21:12 WIB
Putri Beatricet tampil mempesona dengan gaun pengantin yang dipinjam dari ratu. Hasil tangkap layar Hello Magazine.Putri Beatricet tampil mempesona dengan gaun pengantin yang dipinjam dari ratu.

KOMPAS.com - Gaun pengantin Putri Beatrice telah terungkap dalam foto pertama yang dibagikan dari pernikahan kerajaannya ke Edoardo Mapelli Mozzi.

Putri Beatrice tampil anggun dengan mengenakan gaun vintage yang dirancang oleh Norman Hartnell yang dipinjamkan Ratu kepadanya. Kabar ini pun dibenarkan oleh Istana Buckingham.

Itu adalah pilihan yang sangat mengharukan dari Beatrice, karena sang perancang membuat sendiri gaun pengantin dan gaun penobatan sang Ratu, dan juga menciptakan gaun pengantin Putri Margaret.

Baca juga: Putri Beatrice dan Tunangannya Gelar Pernikahan Secara Tertutup

Gaun pengantin yang indah terbuat dari taffeta Peau De Soie dalam nuansa gading, gaun ini juga dilapisi dengan satin Duchess yang juga berwarna gading, dengan lengan organza.

Gaun tersebut bertatahkan detail diamanté dan memiliki korset kotak-kotak geometris juga.

Pernyataan itu juga mengungkap, bahwa gaun itu direnovasi dan dirancang untuk Beatrice oleh penata ratu Angela Kelly dan penjahit setia Stewart Parvin.

Beatrice memasangkan gaun pengantinnya dengan tiara berlian Queen Mary, yang mempermanis penampilannya. Tiara ini juga merupakan mahkota milik Ratu.

Pada bagian rambut, Beatrice menatanya dengan mengambil sebagian rambutnya untuk dipilin dengan sebagian rambut yang bawah dibiarkan terurai.

Sementara untuk riasan, Beatrice memilih riasan yang lembut dan bercahaya.

Sebelumnya, Sang Ratu mengenakan gaun Norman Hartnell untuk makan malam kenegaraan di Roma pada tahun 196.

Baca juga: Intip Gaya Busana Berkarakter ala Putri Eugenia dan Putri Beatrice

Putri Beatrice dan Edoardo Mapelli Mozzi telah menikah pada hari Jumat (17/7/2020), dalam sebuah upacara pribadi di Kapel Kerajaan semua Orang Suci di Royal Lodge Windsor.

Upacara berlangsung pada pukul 11 pagi dan dihadiri oleh Ratu, Adipati Edinburgh,, dan keluarga dekat, yang semuanya mematuhi pedoman pemerintah di tengah pandemi virus corona.

Upacara ini diadakan hampir dua bulan dari rencana awal Putri Beatrice dan Edoardo, dan berlangsung di The Royal Chapel of All Saints, Royal Lodge Windsor.

Baca juga: Pribadi yang Mirip Ratu Inggris, Kate Middleton atau Putri Diana?



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X