Kickfest Gelar Pameran Online Clothing Lokal Pertama di Indonesia

Kompas.com - 21/07/2020, 09:23 WIB
Ilustrasi belanja online. (Dok. Shutterstock) Ilustrasi belanja online. (Dok. Shutterstock)

KOMPAS.com - Untuk pertama kalinya, pameran clothing Kickfest digelar secara online, sebagaiupaya membangkitkan industri kreatif nasional yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Shopee Kickfest Online menjadi pameran online clothing lokal pertama di Indonesia,” ujar Ketua Panitia Kickfest, Ade Adriansyah, saat dihubungi Selasa (21/7/2020).

Ade menjelaskan, ada 200 brand lokal se-Indonesia yang meramaikan Kickfest dengan memberikan beragam penawaran belanja.

Baca juga: Ayo, Buru Ragam Fesyen Produksi Anak Bangsa di Kickfest Bandung

Mulai dari happy hour, di mana semua produk terpilih akan dipotong harganya sebanyak 50 persen pada jam tertentu, diskon hingga 70 persen, dan juga promo gratis biaya kirim.

Public Relations Lead Shopee, Aditya Maulana Noverdi mengatakan, Shopee yang juga bekerjasama dalam gelaran ini, menyuguhkan beragam aktivitas menarik.

Dia menyebut ada "klickquiz" dengan beragam hadiah, mix and match produk brand lokal, dan "kickview" yang akan me-review produk-produk terbaik Tanah Air.

Juga ada "kicktalk" sebuah talkshow online dengan bahasan-bahasan seru seputar dunia industri kreatif.

Acara ini akan diselenggarakan selama empat hari, dari 21-24 Juli 2020 di aplikasi Shopee dan Shopee Live serta platform Instagram @kickfestid.

Baca juga: 4 Tips Belanja Online Kosmetik agar Tetap Aman Dipakai

“Acara ini diharapkan menjadi semangat baru untuk para pelaku bisnis brand clothing lokal."

" Dan, meningkatkan daya beli masyarakat di tengah pandemi yang berdampak kepada ekonomi Tanah Air,” tutur dia.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X