5 Minuman untuk Melangsingkan Perut yang Boleh Dicoba

Kompas.com - 21/07/2020, 09:34 WIB
Ilustrasi teh dan kopi shutterstockIlustrasi teh dan kopi
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Hampir semua orang ingin mendapatkan tubuh yang ideal dengan perut langsing dan berat badan tidak berlebihan. Namun untuk mencapainya tidak semudah membalik telapak tangan karena perlu usaha dan komitmen.

Untuk mendapatkan perut langsing, kita sebaiknya memadukan aktivitas fisik dan mengatur pola makan.

Meski begitu, ada beberapa bahan yang bisa membantu mendapatkan perut langsing, salah satunya adalah minuman untuk mengecilkan perut yang efektif membantu mencapai berat badan ideal.

Minuman tersebut antara lain kopi, teh hijau, hingga minuman tinggi protein yang menciptakan sensasi kenyang lebih lama. Dengan demikian, rasa lapar bisa dihindari sekaligus mencegah konsumsi kalori terlalu banyak.

Sebenarnya saat seseorang menjalani diet atau dalam misi mencapai berat badan ideal, maka lemak di tubuhnya akan luruh. Hanya saja, lemak di bagian perutyang termasuk yang paling “bandel” atau sulit dikecilkan.

Nah untuk membantu lemak perut cepat hilang, mungkin ada baiknya mencoba beberapa minuman untuk melangsingkan perut berikut:

1. Teh hijau

ilustrasi teh hijau, manfaat teh hijau bagi kesehatanshutterstock ilustrasi teh hijau, manfaat teh hijau bagi kesehatan
Tak hanya kaya antioksidan, teh hijau juga mengandung nutrisi lain yang bermanfaat, termasuk untuk menurunkan berat badan.

Dari 14 penelitian, orang yang mengonsumsi teh hijau berkonsentrasi tinggi selama 3 bulan mengalami penurunan berat badan 0,2-3,5 kg dibandingkan dengan yang sama sekali tidak mengonsumsinya.

Ini terkait dengan kandungan catechin, jenis antioksidan yang mempercepat proses pembakaran lemak serta mengoptimalkan proses metabolisme. Tak hanya itu, teh hijau juga mengandung kafein yang dapat meningkatkan energi jika sedang beraktivitas fisik.

Baca juga: Bisa Bantu Diet, Kapan Waktu Terbaik Minum Teh Hijau?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X