Kick Avenue Jamin Hanya Jual Barang Original di Marketplace-nya

Kompas.com - 21/07/2020, 17:12 WIB
Kick Avenue Kick AvenueKick Avenue
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com – Sudah bukan hal aneh jika orang melakukan jual beli sneaker lewat marketplace yang tersedia secara online saat ini. Bahkan sangat banyak marketplace bisa kita temukan di internet.

Sayangnya pertumbuhan marketplace ini juga dibarengi banyaknya barang palsu yang beredar. Masalahnya, beberapa marketplace tidak meneliti barang yang dijual secara cermat, sehingga pembeli kadang tertipu barang palsu.

Oleh karenanya, bila ingin membeli sneaker asli, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah marketplace-nya. Marketplace yang baik tidak akan membiarkan lapaknya dipakai untuk berjualan barang palsu.

Nah, salah satu marketplace yang menjamin barang-barang yang dijual di tempatnya adalah barang original adalah Kick Avenue.

Walau baru berusia 3 tahun, Kick Avenue yang tersedia pada aplikasi iOS dan Android, telah melakukan lebih dari 50.000 transaksi sneakers, streetwear dan handbags sejak didirikan pada tahun 2017.

Transaksi tersebut didominasi oleh pembelian sneakers dengan berbagai brand, diantaranya 79% Nike Jordan, 15% Adidas, 4% Vans dan 2% brand lainnya (Supreme, BAPE, Off-White).

Menurut Kick Avenue, semua produk yang dijual telah melewati proses autentifikasi untuk memastikan keaslian produk, sehingga akan tercipta marketplace yang aman dan efisien bagi para sneakerhead.

“Kami selalu melakukan proses autentifikasi kepada para penjual untuk memastikan produk yang terjual di platform kami 100% original," kata Christopher Eko, CEO Kick Avenue melalui keterangan pers, Selasa (21/7/2020).

Bagaimana bila ada penjual yang menawarkan produk palsu di sana?

Menurut Eko, apabila ditemukan produk yang tidak original maka tim Kick Avenue akan melakukan refund secara otomatis kepada pembeli.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X