Intan Nuraini Manfaatkan Kemampuan Akting untuk Mendongengkan Anak

Kompas.com - 21/07/2020, 18:29 WIB
Intan Nuraini saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2020) KOMPAS.com/ MELVINA TIONARDUSIntan Nuraini saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2020)

KOMPAS.com - Mendongeng memiliki sejumlah dimensi aspek untuk mendukung tumbuh kembang anak, seperti aspek kognitif, bahasa dan psikomotor.

Namun, untuk bisa menyampaikan dongeng dengan baik, orangtua juga perlu menggali kreativitas sehingga anak tak mudah bosan.

Kondisi tersebut juga dialami oleh aktris Intan Nuraini. Anak bungsunya yang masih berusia 1 tahun 3 bulan, Rumi, sedang sangat aktif dan tidak mau diam.

Baca juga: Intan Nuraini Cerewet Soal Kesehatan Anak

Intan kerap memanfaatkan kemampuan aktingnya untuk mendongeng dan membuat sang anak tertarik untuk menyimak.

"Jujur aku spesialisnya akting, kan kerjaanku. Jadi ini juga saatnya aku bisa akting dengan berandai-andai aku jadi karakter di dongeng itu."

Demikian diungkapkan oleh Intan dalam Virtual Press Conference " Dongeng Aku Dan Kau", Selasa (21/7/2020).

Intan menyarankan para ibu tak putus asa jika anak tak mau menyimak dongeng yang dibacakan dan memilih bermain.

Pemeran sejumlah judul sinetron itu terus berusaha menarik perhatian anak dengan totalitas mendongeng menggunakan kemampuan aktingnya.

Misalnya, ketika tokoh yang diperankan terjatuh, gestur yang heboh seringkali membuat sang anak kembali perhatian pada dongeng yang dibacakan.

"Dengan totalitas pokoknya. Dia bisa nengok lagi. Dengan begitu kita tahu, oh sebenarnya dia mendengarkan."

"Cuma kita memang harus sabar, enggak boleh putus asa dan enggak boleh memaksakan si anak juga untuk stay," ucap perempuan kelahiran Jakarta, 23 Maret 1985 itu.

Baca juga: Meisya Siregar Temukan Banyak Manfaat Dongeng Buat Anak



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X