Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Damn! I Love Indonesia X Element Rilis Sepeda Kemerdekaan

Kompas.com - 22/07/2020, 06:06 WIB
Wisnubrata

Editor

JAKARTA, KOMPAS.comDamn! I Love Indonesia, brand fashion lokal yang dibangun oleh Daniel Mananta sebagai bentuk apresiasi untuk tanah air, menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia lewat kolaborasi dengan tiga brand lokal yang tak kalah menarik.

Salah satunya adalah kolaborasi dengan Element Bike, salah satu brand sepeda lokal yang sedang disukai banyak orang, melalui rilis sepeda lipat dengan nama Sepeda Kemerdekaan.

Sepeda seri FoldX X-Lite ini didesain dengan warna merah putih khas bendera Indonesia, serta dihiasi berbagai tulisan, antara lain angka tahun 1945 pada frame sepeda yang merepresentasikan tahun kemerdekaan Indonesia.

Selain itu ada juga tulisan teks Proklamasi dalam bahasa Inggris, serta gambar wajah proklamator yaitu Soekarno dan Hatta.

Sepeda Kemerdekaan Damn! I Love Indonesia X Element Damn! I Love Indonesia X Element Sepeda Kemerdekaan Damn! I Love Indonesia X Element
“Kita selalu berusaha menjadi platform untuk memperlihatkan patriotisme melalui lifestyle anak-anak muda. Kolaborasi ini menjadi sebuah breakthrough bagi Damn! I Love Indonesia untuk menjawab kebutuhan anak-anak muda dengan lifestyle bersepeda yang sedang diminati belakangan ini,” tutur Daniel Mananta, CEO Damn! I Love Indonesia.

Tidak hanya dengan Element Bike, Damn! I Love Indonesia juga berkolaborasi dengan salah satu brand fashion yang sedang hype dan trendy di kalangan anak muda Indonesia, yakni Urbain.

Damn! I Love Indonesia X UrbainDamn! I Love Indonesia X Urbain Damn! I Love Indonesia X Urbain
Dengan tema “Indonesia for Everybody” yang merepresentasikan persatuan Indonesia dengan tidak membeda-bedakan suku, ras, agama, dan antar golongan, pendiri Urbain, Rico Lubis bercerita mengenai kolaborasi ini.

“Kedua brand yang mengusung nasionalisme bersatu, Urbain yang kental dengan street culturenya ingin berbagi pesan positif dengan Damn! I Love Indonesia, yang didedikasikan untuk Indonesia tercinta,” jelasnya.

Damn! I Love Indonesia bersama brand lokal, Tomo Goods, juga akan mengeluarkan produk bersama berupa masker dan t-shirt. David Tjahjadi, Founder and Lead Explorer Tomo Goods menjelaskan mengenai tujuan dari kolaborasi ini.

“Di tengah pandemi ini, memakai masker adalah sebuah bentuk patriotisme. Dengan memakai masker, kita sudah melindungi orang yang kita cintai dan bangsa kita,” jelasnya.

Pada penyambutan kemerdekaan Indonesia tahun ini, kolaborasi yang dilakukan Damn! I Love Indonesia juga merupakan langkah awal menuju peluncuran acara PATRIOT.IS.ME yang direncanakan akan digelar pada Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober nanti.

Acara ini dibuat untuk meningkatkan kebanggaan dalam menggunakan produk lokal di kalangan anak-anak muda maupun seluruh rakyat Indonesia. “Damn! I Love Indonesia selalu mengajak masyarakat untuk merasa bangga akan produk lokal. Your patriotism never looked this good,” kata Daniel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com