Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/07/2020, 13:14 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - MeskiZion Williamson belum sempat menunjukkan performa maksimalnya sebagai rookie paling masyur di kancah NBA musim ini, namun sokongan brand Jordan tak berhenti.

Seperti yang telah diberitakan, sejak awal karir di NBA pada musim ini brand Jordan sudah menyiapkan signature shoes yang dipakai Zion memperkuat klub Pelicans, New Orleans.

Namun nasib berkata lain, Zion keburu didera cedera hingga mengharuskan bintang kelahiran 6 Juli 2000 ini beristirahat panjang. 

Baca juga: Tanggapan CEO Nike Soal Isu Sepatu Khusus Zion Williamson

Nah, kini di saat kompetisi NBA akan kembali digelar, merek Jordan kembali menyiapkan sebuah sepatu anyar, Air Jordan 34 "Noah" PE untuk Zion.

Apa yang membuat "Noah" istimewa?

Air Jordan 34 PEVIA HYPEBEAST Air Jordan 34 PE

Sepatu ini ternyata "dirancang" oleh saudara tiri Zion yang berusia tujuh tahun, dan sangat dicintai Zion, Noah Anderson.

Dalam banyak bidang di sepatu itu, terdapat coretan-coretan khas yang dibuat oleh Noah selama salah satu pertemuan Zion dengan tim desain Jordan.

Bagian atas sepatu itu dibuat dengan material mesh putih berteknologi tinggi dan sintetis, dengan masing-masing bagian dibatasi oleh lis hitam tebal.

Coretan Noah tersebar di seluruh bagian tersebut, dan muncul dalam ragam warna.

Ada jingga pada bidang toebox dan perempat lateral, lalu kuning pada perempat medial dan sekitar bumper depan, hijau pada collar, biru pada eyestays, ungu pada bidang lidah, dan merah terang pada tumit.

Baca juga: Lihat! Iklan Zion Williamson dengan Sepatu Ringan Air Jordan 34

Aksen cerah dan garis-garis hitam tebal ini memberikan tampilan kartun yang mengingatkan kita pada gambar Nike LeBron 6 “Stewie Griffin” PE.

Namun, hiasan yang paling menonjol muncul di insole berkat kalimat "To Zion, Love Noah"  yang tertera di sana. "To Zion" di kaki kiri, dan "Love Noah" di sisi kanan.

Air Jordan 34 PEVIA HYPEBEAST Air Jordan 34 PE

Sama halnya dengan cetakan di bagian luar sepatu, kalimat yang dicetak di insole ini pun adalah tulisan tangan Noah.

Sementara, branding Jumpman hitam disematkan pada bagian lidah dan logo Nike Air hitam di bagian tumit.

Berbeda dengan bagian atas, segala sesuatunya dipertahankan tetap sederhana, dengan bantalan Eclipse Plate putih dan hitam, serta outsole frozen-blue.

Jordan Brand menggunakan Air Jordan 34 sebagai kanvas kosong untuk ekspresi anggota timnya selama musim NBA.

Baca juga: Jordan Brand Gaet Zion Williamson, Pebasket dengan Insiden Sepatu Jebol

"Noah" menindaklanjuti PE "Bayou Boys" Sion pada Februari, dan juga bergabung dengan kreasi pemicu senyum dari sepatu forward Boston Celtics Jayson Tatum, "Taco Jay" PE.

Air Jordan 34 "Noah" akan dirilis di Nike SNKRS pada 30 Juli mendatang dengan harga 195 dollar AS atau sekitar Rp 2,85 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com