Pria Ini Mendaki Dua Kali Tinggi Gunung Everest dengan Sepeda

Kompas.com - 23/07/2020, 14:00 WIB
Collin Patterson ketika berhasil mendaki setinggi 68.633 kaki dengan sepedanya. Tangkap layar velonews.comCollin Patterson ketika berhasil mendaki setinggi 68.633 kaki dengan sepedanya.

KOMPAS.com - Pernahkah Anda bersepeda di medan yang menanjak? Seberapa jauh Anda pernah menanjak menggunakan sepeda?

Jika memikirkan bersepeda menanjak saja bikin kaki pegal, mungkin Anda akan ikut merasakan lelah jika mendengar cerita pria yang satu ini.

Colin Patterson, warga asal San Luis Obispo, California dilaporkan berhasil mendaki setinggi 68.633 kaki atau setara 20.919 meter selama 24 jam. Angka itu didapatkan menurut data yang tercatat di Strava oleh komputer sepeda yang digunakan Patterson.

Baca juga: Pria Ini Naik-Turun Tangga Rumah Setinggi Gunung Everest

Untuk memberi perspektif, tinggi itu lebih tinggi dari dua kali tinggi Gunung Everest atau menanjak Gedung Empire State di Amerika Serikat sebanyak 54,9 kali atau bisa juga seperti mengelilingi 428 lapangan sepak bola.

"Pertama kali saya sampai angka Everesting adalah gila, dan kemudian saya menggandakan jaraknya, itu gila," kata Patterson kepada VeloNews.

Sebagai informasi, konsep "Everesting" seperti dijelaskan dalam laman everesting.cc adalah ketika seseorang memilih medan perbukitan di mana pun, kemudian melakukan pendakian dalam satu aktivitas hingga tingginya setara dengan tinggi Gunung Everest atau 8.848 meter.

Patterson meyakini pencapaiannya sudah bisa dianugerahi Guinness Book of World Records untuk pendakian maksimum yang diperoleh dalam 24 jam, yang sebelumnya diberikan kepada pembalap Valentin Zeller pada 2007.

Zeller mencatat pendakian 19.025,13 meter di Austria.

Patterson telah mengirimkan file Strava-nya ke Guinness Book dan kini masih menunggu balasan mereka.

Baca juga: Vacheron Constantin Bikin Arloji untuk Pendakian Puncak Everest

Halaman:


Sumber Velo News
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X