Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kim Kardashian Buka Suara soal Kondisi Kesehatan Mental Kanye West

Kompas.com - 24/07/2020, 10:24 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Kim Kardashian merilis pernyataan tentang kesehatan mental suami Kanye West melalui akun Instagram miliknya.

Pesan itu diungkap setelah perilaku Kanye tidak menentu selama berminggu-minggu. Hal ini terjadi di tengah kontroversi pencalonan dirinya sebagai Presiden Amerika dan menjelang perilisan album terbarunya mendatang.

Banyak yang berspekulasi bahwa ia sedang menjalani episode mania karena diagnosis gangguan bipolarnya.

Baca juga: Mengenal Gangguan Bipolar yang Dialami Kanye West

Dalam beberapa hari terakhir, Kanye memilih tinggal di properti Cody-nya, Wyoming dan membuat Tweet secara konsisten untuk istri dan ibu mertuanya, Kris Jenner, atas upaya mereka untuk membuat para profesional kesehatan mental turun tangan.

Tweet Kanye pun sangat random seperti mengunggah gambar font untuk kemitraan brand miliknya, Yezzy bersama Gap atau hasil tangkap layar daftar lagu album Donda miliknya. Namun tiba-tiba Tweet itu dihapus.

Kemudian Kanye juga mengungkapkan di Twitter bahwa sang istri, Kim Kadharsian telah berselingkuh dengan Meek Mill.S dan menyebut ibu mertuanya dengan panggilan Kris Jong Un.

Kanye mengungkapkan bahwa Kim Kadharsian memaksanya menjalani perawatan medis untuk kesehatan mentalnya. Sementara Kim justru mengungkap, bahwa keluarga kerap tak berdaya mengatasi masalah mental Kanye.

Kanye juga kembali mengoceh di Twitter, yang sekarang sudah dihapus terkait perseteruannya dengan Drake dan Lil Baby, yang dilaporkan menolak untuk berkolaborasi dengannya. Di sela semua ini, Dave Chappelle mengunjungi Kanye untuk memeriksanya.

Baca juga: Kanye West Nyapres, Ini Reaksi Kim Kardashian

Kim merinci betapa rumitnya hidup dan mencintai seseorang dengan gangguan kesehatan mental seperti diagnosis Bipolar pada Kanye, tetapi hal ini justru membutuhkan kesabaran dan pengertian dari Kim.

"Orang-orang yang tidak sadar atau jauh dari pengalaman ini bisa menghakimi dan tidak mengerti bahwa individu itu sendiri harus terlibat dalam proses mendapatkan bantuan, tidak peduli seberapa keras keluarga dan teman-temannya berusaha," katanya.

Dia juga percaya, bahwa diagnosis tersebut juga bagian dari kejeniusannya dan seperti yang kita semua saksikan, banyak dari mimpi besarnya menjadi kenyataan.

Berikut adalah pernyataan lengkap Kim Kadharsian:

Seperti yang kalian ketahui, Kanye memiliki kelainan bipolar. Siapa pun yang memiliki ini atau orang yang dicintai (didiagnosis bipolar) dalam hidupnya, tahu betapa rumit dan menyakitkannya memahami (mereka).

Saya tidak pernah berbicara di depan umum tentang bagaimana ini memengaruhi kami di rumah, karena saya sangat melindungi anak-anak kami dan hak privasi Kanye ketika menyangkut kesehatannya.

Tetapi hari ini, saya merasa saya harus mengomentarinya karena stigma dan kesalahpahaman tentang kesehatan mental.

Halaman:
Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com