Kompas.com - 25/07/2020, 07:51 WIB
Ilustrasi membersihkan wajah shutterstockIlustrasi membersihkan wajah
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Dahulu orang terbiasa membersihkan wajah dengan mencuci muka. Kini kita mengenal berbagai jenis pembersih wajah dengan beragam kegunaan. Salah satunya adalah cleansing oil.

Cleansing oil merupakan salah satu produk perawatan kulit yang dipakai untuk membersihkan wajah dari make-up, kelebihan minyak, dan kotoran lainnya yang menempel di wajah.

Cleansing oil menggunakan formulasi terbuat dari berbagai campuran minyak alami yang bermanfaat bagi kecantikan kulit, seperti minyak argan, rosehip, camellia, dan sebagainya.

Kelebihan cleansing oil adalah dapat membantu meningkatkan kecantikan kulit tanpa merusak keseimbangan minyak alami pada kulit wajah.

Cleansing oil, yang juga dikenal sebagai pembersih wajah berbasis minyak, memiliki sifat lipofilik yang artinya dapat melarutkan berbagai jenis minyak lain, termasuk kelebihan minyak pada kulit wajah.

Oleh karena itu, cleansing oil dapat membantu membersihkan sebum yang diproduksi secara alami oleh wajah.

Selain itu, minyak juga dapat ditemukan dalam produk kecantikan dan perawatan kulit, yang kemudian menumpuk di permukaan kulit. Apabila tidak dibersihkan secara menyeluruh, maka tumpukan minyak tersebut bisa menyebabkan berbagai masalah kulit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nah, cleansing oil dapat mengeluarkan minyak dan melarutkannya sehingga minyak tersebut dapat dengan mudah dibersihkan.

Baca juga: 7 Aturan Membersihkan Wajah Agar Kulit Tak Bermasalah

Memilih cleansing oil

Banyak yang mengatakan bahwa cleansing oil dianjurkan bagi pemilik kulit kering. Walaupun demikian, bukan berarti pemilik kulit jenis lainnya tidak dapat menggunakan produk pembersih berbasis minyak.

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.