UNIQLO Rilis Koleksi Fall/ Winter 2020 yang Ramah Lingkungan

Kompas.com - 27/07/2020, 23:59 WIB
UNIQLO Fall/ Winter 2020. KOMPAS.comUNIQLO Fall/ Winter 2020.

 

KOMPAS.com - UNIQLO resmi merilis koleksi Fall/ Winter 2020 dengan tema Sustainable Cities. Tema kali ini masih merupakan kelanjutan dari koleksi Spring/ Summer 2020 sebelumnya yang bertema Livable Cities.

UNIQLO memperbarui tiga elemen penting untuk kehidupan yang lebih baik di musim ini, dengan menghadirkan desain yang lebih modern, tekstur yang lebih nyaman, serta kualitas pakaian yang semakin baik.

Ketiga elemen penting tersebut adalah The Outdoors, Work & Craft, dan Art & Design. Sesuai dengan tema Sustainable yang berarti keberlanjutan, dalam koleksi kali ini UNIQLO tampaknya sangat mengedepankan bermacam usaha untuk menciptakan koleksi pakaian yang ramah lingkungan.

Baca juga: UNIQLO Indonesia Donasikan 10.000 AIRism T-shirt kepada PMI

“Koleksi kali ini berangkat dari inspirasi hidup di perkotaan, tapi tetap bisa menjaga masa depan yang lebih baik untuk bumi dan lingkungan," jelas Yulia Rachmawati, PR UNIQLO Indonesia saat Press Preview UNIQLO Lifewear Fall/ Winter 2020 beberapa waktu lalu.

"Jadi kami sangat memikirkan bagaimana mengaplikasikannya dalam koleksi ini, dengan meminimalisir dampak ke lingkungan, baik dari pemilihan bahan dan peralatannya,” lanjutnya.

Art & Design

Dalam kategori ini, UNIQLO mengutamakan kain yang memberikan nuansa dan tekstur dengan warna-warna cokelat yang memberikan kesan tenang dan alami.

Blus georgette yang elegan dan rok pleats yang effortless menyatukan kemewahan pada tekstur kain dan teknik pembuatan pakaian yang halus.

“Jaket Ultra Light Down juga menjadi salah satu highlight dalam kategori ini. Tenang saja, jaket ini sangat bisa diaplikasikan di Indonesia kok, karena memang sangat light,” ujar Yulia.

UNIQLO Fall/ Winter 2020 pada kategori Work& Craft, warna-warna pakaian diolah dari sisa sayuran dan buah-buahan.KOMPAS.com UNIQLO Fall/ Winter 2020 pada kategori Work& Craft, warna-warna pakaian diolah dari sisa sayuran dan buah-buahan.

Work & Craft

Pada kategori ini, UNIQLO menawarkan pakaian kerja yang modern dengan menampilkan rona gelap yang terinspirasi oleh produk alami seperti sayuran organik dan sisa dari upcycled jeans.

“Warna-warna pakaian dalam koleksi ini diambil dari sisa-sisa sayuran dan buah-buahan. Selain itu salah satu highlight kategori ini adalah 3D knit yang murni rajutan seluruhnya. Jadi, tidak memakai benang jahit sedikitpun. Benar-benar zero waste,” kata Yulia sambil menunjukkan beberapa koleksi.

Highlight lain dari kategori ini adalah katun blousons modern dan mantel berburu dengan sentuhan vintage yang autentik.

Baca juga: UNIQLO Kembali Gandeng Marimekko untuk Koleksi Musim Semi/ Panas 2020

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X