Tanpa Diet Ekstrem Turun Bobot 30 Kg dalam Setahun, Kok Bisa?

Kompas.com - 28/07/2020, 09:03 WIB
Transformasi berat badan Sherry Sharma. Tangkap layar Times of IndiaTransformasi berat badan Sherry Sharma.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Memiliki berat badan berlebih, baik disadari maupun tidak, sering kali menghambat seseorang dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Bagi Sherry Sharma (29), kegemukan membuatnya tidak bisa bermain olahraga basket, bahkan ia sempat mendapatkan penolakan dari guru basket. Ia pun merasa menjadi pengaruh buruk bagi timnya.

Perempuan dengan tinggi 161 cm asal India itu pernah mencapai berat badan terberat di angka 95 kg.

Awal mulanya adalah ketika ia lulus kuliah dan bekerja. Kerja kantoran membuatnya menghabiskan banyak waktu dengan duduk di meja dan minim aktivitas fisik.

Momen itu membuat bobotnya naik sebanyak 18 kg.

"Itulah waktu di mana aku menyadari bahwa aku perlu menyeimbangkan pekerjaan, olahraga, dan pola makanku di saat yang sama," ungkapnya, seperti dilansir Times of India.

Selain kesulitan bermain olahraga kesukaannya, Sherry juga kesulitan menemukan pakaian yang disukainya, merasa staminanya buruk, dan kerap dirundung (bully) karena ukuran tubuhnya.

Baca juga: 13 Bahan Alami yang Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

Namun, karena tekad mengubah pola hidup dan disiplin, perempuan yang kini bekerja sebagai Business Development Manager itu bisa menurunkan bobot 30 kg dalam satu tahun, bahkan bobot total sebanyak 43 kg! Apa rahasianya?

Tanpa diet ketat

Sherry melakukan banyak perubahan dalam hidupnya, meski begitu ia sebetulnya tidak menjalani diet yang ketat.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X