Nike Resmi Umumkan LeBron Soldier 14

Kompas.com - 29/07/2020, 19:05 WIB
Nike LeBron Soldier 14 HypebeastNike LeBron Soldier 14

KOMPAS.com - Bersama pebasket LA Lakers LeBron James, Nike telah menghasilkan 17 sepatu LeBron yang masuk ke dalam lini utama sepatu basket mereka.

Selain itu, lini LeBron Soldier juga memberi pengaruh di dunia basket sejak mengawali debutnya di tahun 2007 silam. Dan sekarang, lini LeBron Soldier akan bertambah dengan siluet LeBron Soldier 14.

LeBron Soldier 14 mengutamakan kecepatan dan keamanan, dibuat oleh desainer Jason Petrie yang telah menggarap banyak sepatu "The King" --julukan LeBron James-- sejak era LeBron 7.

"Mendesain Soldier mirip dengan merancang mobil sport. Kita berinovasi dari satu cita-cita tunggal," kata Petrie.

Baca juga: Nike LeBron 17, Keluarga Baru Koleksi Sepatu Basket King James

Siluet Soldier 14 sepenuhnya meninggalkan konstruksi strap sebagai alternatif untuk mengencangkan sepatu, sebuah desain yang dimulai pada Soldier 10.

Sebagai gantinya, disematkan sistem dual lace dan toggle . Sementara untuk urusan bantalan, Nike mempercayakan teknologi Zoom Air di bagian bawah sepatu untuk memberi respon maksimum.

Bagian atas Soldier 14 dibuat dari perpaduan kain tenunan sintetis berwarna hitam dan kain neoprene putih. Kemudian bagian midsole menawarkan konstruksi yang oversized di sekitar tumit dan dibingkai oleh busa putih tebal.

Branding pada sepatu ini terdapat di tiga titik, yaitu logo Swoosh putih di sisi samping kerah, Swoosh putih debossed di bagian samping forefoot, serta Swoosh merah di sisi samping tumit.

Setiap bagian pada Soldier 14 menawarkan tampillan retro-futuristik.

Baca juga: Inikah Alas Kaki Terburuk yang Pernah Diciptakan Nike?

Pebasket NBA, LeBron James, berbicara pada acara penghormatan untuk mendiang Kobe Bryant sebelum laga kontra Portland Trail Blazers di Staples Center, Los Angeles, California, pada 31 Januari 2020.AFP/Harry How Pebasket NBA, LeBron James, berbicara pada acara penghormatan untuk mendiang Kobe Bryant sebelum laga kontra Portland Trail Blazers di Staples Center, Los Angeles, California, pada 31 Januari 2020.

Setiap jajaran sepatu Soldier telah memberikan momen berkesan bagi sang pemain, LeBron James. Ia pernah mencetak 25 poin saat mengenakan sepatu LeBron Soldier 1 di pertandingan kelima Final Wilayah Timur 2007 melawan Detroit Pistons.

Begitu pula saat ia bermain melawan Orlando Magic dengan memakai LeBron Soldier 3 di Final Wilayah Timur 2009.

"Playoff mode, sepatu tim, FlyEase, straps, dan tali, memang ada hal berbeda sepanjang tahun, tetapi selalu ada yang bisa dipakai oleh LeBron kapan pun," kata Petrie.

Baca juga: LeBron James Kenakan Nike Air Max 2090 yang Belum Rilis

"Dengan siluet Soldier, banyak dari aksi LeBron James bisa membantu mendefinisikan warisannya."

Nike LeBron Soldier 14 akan dirilis via Nike China mulai 1 Agustus mendatang, dan menyusul di AS akhir tahun. Harga eceran belum diumumkan.




Sumber Hypebeast
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X