Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masker Wajah Asics Diciptakan Khusus untuk Olahraga Lari

Kompas.com - 29/07/2020, 21:02 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Selain bersepeda, olahraga yang sering dilakukan banyak orang di era pandemi adalah olahraga lari.

Namun, hampir semua orang yang berolahraga lari tidak memakai masker wajah karena itu akan menyulitkan mereka bernapas. Akibatnya mereka berisiko terpapar virus saat sedang berlari di luar rumah.

Label sepatu dan peralatan olahraga asal Jepang, Asics menyadari pentingnya menghindari paparan virus ketika berolahraga lari. Karena itu, mereka merilis Runners Face Cover.

Dirancang khusus untuk pelari, masker wajah ini dibekali ventilasi udara untuk memastikan penggunanya dapat bernapas secara nyaman, sekaligus menjaga agar mereka terlindungi.

Di samping itu, Asics Runners Face Cover juga menawarkan bahan yang cepat kering untuk membantu menyegarkan udara yang masuk ke bagian dalam masker.

Dari sebuah uji coba, Asics Runners Face Cover dinilai lebih unggul dalam hal kemampuan bernapas dan kenyamanan dibandingkan masker wajah konvensional, terlepas dari pemakainya melakukan jogging atau latihan dengan intensitas tinggi.

Asics Runners Face Cover akan tersedia secara global pada pertengahan September di situs resmi Asics, dengan banderol harga 35 Euro atau sekitar Rp 600.000.

Baca juga: New Balance Kembali Produksi Masker Wajah untuk Perangi Covid-19

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com