Kompas.com - 31/07/2020, 10:24 WIB

KOMPAS.com - Pekan lalu, brand fashion lokal Damn! I Love Indonesia mengumumkan rilis Sepeda Kemerdekaan, hasil kolaborasi mereka dengan brand sepeda lokal Element Bike.

Sepeda ini merupakan folding bike atau sepeda lipat yang didesain dengan tema Merah Putih dan pesan-pesan patriotisme karena dirilis menjelang Hari Ulang Tahun ke-75 Republik Indonesia.

Melalui akun pribadinya, pendiri Damn! I Love Indonesia, Daniel Mananta mengungkapkan bahwa koleksi kolaborasi ini tersedia secara terbatas, hanya 45 unit saja.

"Sepeda Kemerdekaan. Rilis hari ini. Kolaborasi @_damniloveindo x @elementbikeid yang ingin memberikan kamu kebanggaan tersendiri ketika naik sepeda karya anak bangsa. Please enjoy your freedom ride! AVAILABLE NOW at @_damniloveindo only 45 pieces," tulis Daniel melalui akun Instagram @vjdaniel.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Weekend vibe... what about yours?

A post shared by VJ Daniel Mananta (@vjdaniel) on Jul 26, 2020 at 10:59pm PDT

Sesuai namanya, yakni Sepeda Kemerdekaan, seli kolaborasi Damn! I Love Indonesia dan Element Bike didominasi tiga warna, yaitu hitam pada stang, seat post, sadel, ban, dan rim (velg) depan, serta warna merah dan putih pada body-nya.

Warna merah juga ditemukan pada rim belakang, sehingga memunculkan kesan unik karena warna rim depan dan belakang berbeda.

Pada rim belakang juga ada tulisan Damn! I Love Indonesia dalam warna merah yang menyatu dengan warna rim.

Baca juga: Melihat dari Dekat Sepeda Kemerdekaan Damn! I Love Indonesia X Element

Bagian frame atau body, dihiasi dengan berbagai tulisan, antara lain angka tahun 1945 yang merepresentasikan tahun kemerdekaan Indonesia, serta tulisan teks Proklamasi dalam bahasa Inggris, serta gambar wajah proklamator yaitu Soekarno dan Hatta.

Sisi yang bergambar Soekarno bertuliskan "We the people of Indonesia, hereby declare the Independence of Indonesia".

Sedangkan sisi satunya yang bergambar Hatta, bertuliskan, "Matters which concern the transfer of power and other things will be executed by careful means and in the shortest possible time."

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.