Cangkang Mutiara Jadi Inspirasi Serum Pencerah Wajah

Kompas.com - 01/08/2020, 11:11 WIB
Serum wajah terbaru dari Ultima II yang terinspirasi oleh cangkang laut. Dok UltimaSerum wajah terbaru dari Ultima II yang terinspirasi oleh cangkang laut.

KOMPAS.com – Cangkang mutiara terlihat seperti batu karang yang tidak memiliki tanda kehidupan. Namun, sesungguhnya dua keping cangkang yang tebal dan keras ini memberi perlindungan bagi mutiara berharga di dalamnya.

Mekanisme perlindungan cangkang mutiara (mother of pearls) itu menjadi inspirasi bagi produk kecantikan Ultima II untuk produk serum terbarunya, Pearls of Luminaire Brightening Serum.

“Serum terbaru Ultima II ini ditujukan agar bisa memberi mekanisme pertahanan bagi kulit untuk melindungi dari radikal bebas dan polusi,” kata Direktur Marketing Ultima II International, Elizabeth Yip, dalam peluncuran Pearls of Luminaire Brightening Serum secara virtual (29/7).

Baca juga: 9 Faktor yang Mempercepat Penuaan Kulit

Pearls of Luminaire Brightening Serum.Dok Ultima Pearls of Luminaire Brightening Serum.
Kandungan aktif yang diunggulkan dalam serum ini adalah ekstrak caviar murni untuk memperlambat proses penuaan, serta polymarine sccharides yang terbuat dari algae merah dan coklat untuk melindungi kulit.

Elizabeth mengatakan, serum ini memiliki fungsi utama untuk mencerahkan kulit dari dalam dengan meratakan warna kulit yang tidak rata. Dengan pemakaian rutin, kulit akan makin cerah dan berkilau.

“Di satu botol serum berukuran 30mL ini merupakan paket lengkap untuk mencerahkan, mencegah penuaan, dan menjaga kelembaban,” katanya.

Inspirasi dari mutiara laut bukan hanya dari cara kerja atau kandungan serumnya, kemasannya pun dibuat sedemikian rupa sehingga kita seperti melihat mutiara berkilau di dalamnya. Tampak mewah dengan bagian tutup botol bernuansa rose gold.

"Seperti namanya, Pearls of Luminaire, kamu bisa melihat mutiara, simmer dan glittery," ujar Elizabeth.

Baca juga: Hati-hati, 4 Kebiasaan Ini Tanpa Disadari Bisa Merusak Kulit Wajah

“Mutiara-mutiara” dalam botol serum tersebut sebenarnya adalah polumarine schharides yang akan pecah menjadi seperti gel ketika kita menekan pompanya, dan akan meresap ke dalam kulit wajah dengan pijatan lembut.

Produser film Shilla Timothy, atau akrab disapa Lala, yang sudah mencoba serum ini selama beberapa waktu mengatakan sangat terbantu membuat kulitnya lebih lembab dan kenyal.

Sebagai produser film yang juga sering bekerja di luar ruang, ia mengaku kulitnya membutuhkan perhatian khusus.

“Sebenarnya saya merawat kulit sudah sejak lama, dari muda. Tapi, karena sekarang sering berada di outdoor bahkan syuting sampai pagi, jadi merasa skincare seperti ini penting banget,” kata Lala.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X