Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerminan Dua Masa pada Jersey Kandang Liverpool 2020/2021

Kompas.com - 03/08/2020, 05:05 WIB
Gading Perkasa,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Pada Januari lalu, Nike dan Liverpool mengumumkan kerja sama secara resmi.

Nike pun mengungkap desain jersey pertamanya untuk juara Liga Premier Inggris musim 2019/2020 itu, di mana Nike mengombinasikan masa lalu dan masa depan klub.

Lewat desain baru itu, para pemain Liverpool akan memakai jersey berwarna merah, celana pendek dan kaus kaki berwarna putih di musim berikutnya.

Jersey Liverpool 2020/21 menampilkan warna merah cerah untuk merayakan masa muda dan semangat tim, disertai detail putih klasik.

Di samping itu, Nike juga menambahkan warna hijau kebiruan gelap (teal) pada jersey yang merujuk pada sejarah panjang The Reds di masa lalu, serta logo Liverbird --simbol kota Liverpool-- di bagian dada.

Detail lain dari jersey ini meliputi konstruksi polyester daur ulang dan kerah v-neck, dikelilingi garis-garis putih dan teal yang juga muncul di lengan dan kaus kaki.

Pada bagian tengkuk jersey terdapat emblem "96", sebagai peringatan terhadap jumlah suporter Liverpool yang tewas dalam Tragedi Hillsborough.

Tragedi Hillsborough terjadi di Hillsborough Stadium (markas klub Sheffield Wednesday) pada 15 April 1989, saat Liverpool melawan Nottingham Forest dalam pertandingan semifinal FA Cup.

Baca juga: Liverpool Butuh Nike, atau Nike yang (Lebih) Butuh Liverpool?

"Langkah terpenting bagi kami adalah mendalami cerita rakyat dan adat klub, dan di saat yang sama memahami peran serta dampaknya pada budaya lokal dan gaya hidup suporter Liverpool saat ini."

Demikian kata Scott Munson, VP Apparel Global Football di Nike.

"Warna teal memegang hubungan simbolis untuk kota Liverpool melalui lambang Liver Birds dan telah menjadi bagian menonjol pada jersey Liverpool sejak klub ini dibentuk pada tahun 1892."

Jersey Liverpool 2020/2021 sekarang tersedia secara early access di situs Nike, sebelum dirilis secara luas pada 6 Agustus.

Baca juga: Inikah Desain Celana Kandang Liverpool Musim Depan?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com