Cerminan Dua Masa pada Jersey Kandang Liverpool 2020/2021

Kompas.com - 03/08/2020, 05:05 WIB
Jersey Kandang Liverpool 2020/2021 Jersey Kandang Liverpool 2020/2021
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Pada Januari lalu, Nike dan Liverpool mengumumkan kerja sama secara resmi.

Nike pun mengungkap desain jersey pertamanya untuk juara Liga Premier Inggris musim 2019/2020 itu, di mana Nike mengombinasikan masa lalu dan masa depan klub.

Lewat desain baru itu, para pemain Liverpool akan memakai jersey berwarna merah, celana pendek dan kaus kaki berwarna putih di musim berikutnya.

Jersey Liverpool 2020/21 menampilkan warna merah cerah untuk merayakan masa muda dan semangat tim, disertai detail putih klasik.

Di samping itu, Nike juga menambahkan warna hijau kebiruan gelap (teal) pada jersey yang merujuk pada sejarah panjang The Reds di masa lalu, serta logo Liverbird --simbol kota Liverpool-- di bagian dada.

Detail lain dari jersey ini meliputi konstruksi polyester daur ulang dan kerah v-neck, dikelilingi garis-garis putih dan teal yang juga muncul di lengan dan kaus kaki.

Pada bagian tengkuk jersey terdapat emblem "96", sebagai peringatan terhadap jumlah suporter Liverpool yang tewas dalam Tragedi Hillsborough.

Tragedi Hillsborough terjadi di Hillsborough Stadium (markas klub Sheffield Wednesday) pada 15 April 1989, saat Liverpool melawan Nottingham Forest dalam pertandingan semifinal FA Cup.

Baca juga: Liverpool Butuh Nike, atau Nike yang (Lebih) Butuh Liverpool?

"Langkah terpenting bagi kami adalah mendalami cerita rakyat dan adat klub, dan di saat yang sama memahami peran serta dampaknya pada budaya lokal dan gaya hidup suporter Liverpool saat ini."

Demikian kata Scott Munson, VP Apparel Global Football di Nike.

"Warna teal memegang hubungan simbolis untuk kota Liverpool melalui lambang Liver Birds dan telah menjadi bagian menonjol pada jersey Liverpool sejak klub ini dibentuk pada tahun 1892."

Jersey Liverpool 2020/2021 sekarang tersedia secara early access di situs Nike, sebelum dirilis secara luas pada 6 Agustus.

Baca juga: Inikah Desain Celana Kandang Liverpool Musim Depan?



Sumber Hypebeast
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X