Baju Tidur Makin Trendi Selama Pandemi

Kompas.com - 03/08/2020, 15:23 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com - Selama di rumah sebenarnya kita bisa pakai baju apa pun yang kita suka. Daster, celana pendek, piyama, atau T-shirt alumni yang sudah melar tapi makin lama makin adem di kulit, jadi pilihan utama.

Meski begitu, di masa pandemi ini baju-baju santai alias lazywear atau loungewear, termasuk baju tidur, yang berdesain modis justru laku keras.

Dikutip dari Business of Fashion, semenjak April 2020, kata kunci pencarian loungewear meningkat tajam jika dibandingkan kata kunci pencarian workwear.

Meningkatnya kebutuhan akan baju rumahan yang nyaman dan modis pun membuat beberapa desainer baju formal pun kini mengeluarkan koleksi lazywear.

Baca juga: Kebutuhan Fesyen Telah Berubah sejak Pandemi

IlustrasiShutterstock Ilustrasi

Selain kenyamanan, baju-baju santai yang sedang naik daun adalah baju yang lebih dari sekadar baju rumah. Setidaknya bisa tetap terlihat sopan dan pantas saat harus melakukan video call.

Ragamnya mulai dari piyama dengan corak kekinian, legging dan juga kaus dengan gambar desain yang menarik, atau terusan longgar yang tetap sedap dipandang.

Di Amerika bahkan kini sedang tren “gaun tidur siang” (nap dress) berupa terusan longgar yang biasanya dipakai untuk tidur, namun diberi sentuhan beda yang membuatnya terlihat lebih cantik.

Misalnya saja detail berupa renda atau bulu-bulu, sehingga bisa tetap cantik untuk berfoto di rumah.

Agar penampilan tidak terlalu terlihat akan tidur, kenakan sandal rumah berwarna senada atau aksesoris rambut yang estetis. Kenakan makeup tipis agar wajah terlihat segar, maka Anda siap untuk melakukan video call.

Baca juga: Mencegah Timbulnya Jamur pada Baju yang Disimpan Lama



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X